Sukses


City Bungkam Swansea, Guardiola Samai Rekor Ancelotti

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meraih kemenangan keenam secara beruntun di Premier League 2016-2017 setelah membawa City menekuk Swansea City 3-1 di Liberty Stadium, Sabtu (24/9/2016).

Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City pada pertandingan ini dengan memborong dua gol pada menit ke-9 dan (65'). Satu gol Manchester Biru lainnya dicetak Raheem Sterling (77'). Gol balasan Swansea City dicetak Fernando Llorente (13').

Guardiola mengawali kiprahnya di Premier League dengan memetik kemenangan 2-1 melawan Sunderland (13/8/2016). Kemudian, Pep mengantar City menang 4-1 melawan Stoke City, 3-1 melawan West Ham United, 2-1 melawan Manchester United, dan 4-0 melawan AFC Bournemouth.

Hasil ini mengantar Guardiola menyamai rekor Carlo Ancelotti saat membesut Chelsea pada musim 2009-2010, yakni meraih kemenangan beruntun di enam laga awal Premier League. Jika digabung dengan Liga Champions dan Piala Liga Inggris, Pep bahkan mengantar City meraih 10 kemenangan beruntun.

Meski sukses mencatatkan hasil gemilang, Guardiola merasa bahwa timnya masih memiliki kekurangan. "Kami banyak menciptakan peluang, tetapi penyelesaian akhir kami tidak cukup baik pada hari ini."

"Kami punya sejumlah kans dari para pemain seperti (Kevin) De Bruyne, (David) Silva, dan (Ilkay) Guendogan. Namun, semuanya tak dapat dituntaskan," dia menambahkan.

Kemenangan ini membawa Manchester City mantap di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 18 poin. Manchester Biru unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua.

Sumber: Manchester City, Opta Joe

Video Populer

Foto Populer