Sukses


Musim Depan, Manchester City Bakal Punya Kiper Baru

Bola.com, Manchester - Manchester City, dikabarkan Daily Mail, Selasa (17/1/2017), bakal merekrut kiper baru pada bursa transfer musim panas 2017. Rencana ini muncul setelah Claudio Bravo belum menampilkan performa terbaik di bawah mistar gawang The Citizens. 

Teranyar, Claudio Bravo dibuat tak berdaya setelah gawangnya kebobolan empat kali saat menghadapi Everton pada laga lanjutan Premier League, di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). Manchester City takluk 0-4. 

Seusai pertandingan, Claudio Bravo menuai kritik. Sejak bergabung dari Barcelona dengan biaya 15 juta pounds (sekitar Rp 241 miliar), kiper asal Cile tersebut beberapa kali melakukan blunder yang berujung terhadap gol lawan. 

Saat menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions, 19 Oktober 2016, misalnya, Claudio Bravo keluar dari kotak penalti meski tidak berada dalam situasi tidak berbahaya. Setelah itu, Cladio Bravo justru memberikan "operan" kepada Luis Suarez. 

Striker asal Uruguay itu langsung melakukan tembakan lob ke arah gawang Manchester City. Namun, lagi-lagi Cladio Bravo bertingkah aneh dengan menepis bola tersebut, meski dirinya berada di luar kotak penalti. Alhasil, Cladio Bravo mendapat kartu merah. 

Pertandingan itu pun berakhir 4-0 untuk kemenangan Barcelona. 

Selain Claudio Bravo, Manchester City memiliki kiper kedua, yakni Willy Cabellero. Namun, kontrak kiper berusia 35 tahun itu berakhir pada 30 Juli 2017. 

Manchester City sebenarnya memiliki opsi pembelian kembali sebesar 13 juta pounds (Rp 209 miliar) dalam kontrak Geronimo Rulli yang kini berkarier bersama Real Sociedad. Namun, Manchester City dikabarkan sedang memantau situasi kiper Benfica, Ederson, Sunderland, Jordan Pickford. 

Terkait dengan krisis pada posisi kiper, pengamat sepak bola Inggris, Jamie Carragher, juga sempat memberikan komentar. Menurut dia, Manchester City harus segera mencari kiper baru agar dapat bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League dan Liga Champions. 

"Pep Guardiola dan klubnya harus mencari kiper baru pada musim depan atau membawa kembali Joe Hart, karena jika Pep ingin memenangi Liga Champions atau liga, mereka tidak bisa dengan kiper seperti itu," kata Jamie Carragher. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer