Sukses


Metode Pep Guardiola Membuat Pemain Manchester City Jenuh

Bola.com, Manchester - Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta, menilai beberapa rekannya jenuh dengan metode Pep Guardiola yang mewajibakan para pemain menonton pertandingan setiap hari. Namun, Zabaleta tidak masalah dengan metode itu karena bisa membuat para pemain berkembang.

"Guardiola memiliki gairah untuk selalu mencoba membuat Manchester City berkembang, atau mencari cara terbaik untuk menyerang. Kami menonton banyak video setiap hari. Terkadang hal itu membuat bosan sejumlah pemain," kata Zabaleta.

"Akan tetapi, hal itu tidak masalah bagi para pemain yang sangat mencintai sepak bola. Namun, saya tekankan kami hanya melihat video itu selama 20 atau 25 menit. Bukan selama satu jam atau dua jam," tutur Zabaleta.

Meski begitu, Pablo Zabaleta tidak ragu memuji cara Pep Guardiola menangani Manchester City. Menurut Zabaleta, eks juru taktik Barcelona tersebut selalu berusaha maksimal agar tim bisa meraih hasil positif pada setiap pertandingan.

"Guardiola selalu berusaha membuat para pemain dan tim berkembang. Dia selalu suka memberikan solusi dan informasi. Cara dia mempersiapkan sebuah pertandingan sungguh fantastis," ujar Zabaleta.

Pep Guardiola menangani Manchester City pada 1 Juli 2016 dan terikat berdurasi lima empat tahun. Selama kiprahnya membesut Sergio Aguero dan kawan-kawan, Pep telah mencatatkan 27 kemenangan, 10 hasil imbang dan delapan kekalahan dari 45 laga di berbagai kompetisi.

Saat ini, Manchester City menempati urutan ketiga di klasemen sementara Premier League dengan 57 poin. Mereka terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur dan 12 dari Chelsea, yang masing-masing berada di peringkat kedua dan pertama. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer