Sukses


Efek Positif Paul Pogba Buat MU

Jakarta Manchester United menumbangkan Newcastle United 4-1, Sabtu (18/11/017). Usai laga manajer MU, Jose Mourinho, mengatakan, ada perbedaan besar dalam permainan Setan Merah sebelum dan setelah Paul Pogba cedera. Hal itu terlihat jelas saat 

Paul Pogba mengalami cedera September lalu. Absennya pemain asal Prancis itu membuat ada yang kurang dari permainan MU.

Buktinya, saat Pogba absen di lapangan, Setan Merah menderita dua kekalahan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris. Sementara saat Pogba tampil, MU mencatatkan tiga kemenangan dan sekali seri.

Selama Paul Pogba cedera, Manchester City juga kebut di singgasana. Hal ini membuat yang Setan Merah tertinggal delapan angka dari The Citizens.

Saat nama Pogba masuk daftar starter lawan Newcastle, fans MU di Old Trafford begitu bergairah. Mereka sudah tidak sabar melihat aksi pemain termahal dalam sejarah Setan Merah tersebut.

Dan Pogba langsung menunjukkan kehebatannya. Ia tak tampak seperti pemain yang baru sembuh dari cedera hamstring parah. Pogba tampil selama 70 menit dan menyumbangkan satu gol dan satu assist pada kemenangan 4-1 Setan Merah di Old Trafford.

 

 

2 dari 3 halaman

Pujian Mourinho

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berebut bola dengan striker Newcastle United, Dwight Gayle, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (18/11/2017). (AP/Martin Rickett)

Usai pertandingan, Mourinho langsung memuji Pogba habis-habisan. Di matanya, Pogba adalah pemain spesial.

"Pogba merupakan pemain yang memiliki kelas berbeda. Itulah yang kami miliki di awal musim saat Pogba dan Nemanja Matic tumbuh bersama dan menjadi seperti mesin untuk tim ini," kata Mourinho kepada BT Sport.

"Kami sempat sedikit kehilangan hal itu. Para pemain lain juga bagus, tapi mereka memiliki kualitas yang berbeda."

"Saya menyerahkan kepada Pogba untuk menentukan berapa lama dia akan bermain (lawan Newcastle). Kami membuat keputusan untuk menggantinya di waktu yang bagus. Itu merupakan performa yang hebat darinya," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ciamik

Pemain Manchester United, Paul Pogba (tengah) berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan Premier League pekan ke-12 di Old Trafford, Minggu (19/11) (Martin Rickett/PA via AP)

Statistik mencatat, dalam enam pertandingan Liga Inggris terakhirnya, Pogba sukses menyumbangkan empat gol dan empat assist.

"Terima kasih kepada semua orang yang selalu ada bagiku selama masa pemulihan. Terima kasih juga kepada semua fans. Ini adalah untuk kalian! Alhamdulillah,” ucap dia.

Kini tantangan Pogba berikutnya adalah membantu MU mengejar City di singgasana. Mampukah dia? Kita tunggu saja.

Video Populer

Foto Populer