Sukses


Marc Marquez Pakai Sasis Motor Lama pada MotoGP 2017

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan tetap memakai sasis motor yang sama seperti sekarang pada balapan MotoGP 2017. Menurutnya, prioritas untuk musim depan bukanlah sasis, melainkan mesin.

Pada saat ini, ujar Marquez, timnya tengah bekerja selangkah demi selangkah. Repsol Hinda tak mencoba untuk membangun motor baru. "Karena kadang kami tak bisa memahami beberapa hal," tutur Marquez sepertu dikutip Crash, Sabtu (12/11/2016).

"Pada saat ini, rencananya adalah mempertahankan dasar yang sama, seperti tahun ini. Kemudian mencoba hal lain dan mungkin yang lainnya lagi. Tapi saat ini, sasis bukan prioritas jadi kami akan mempertahankan yang lama," tambahnya.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan akselerasi sasis motor RC213V musim ini sudah bekerja sangat baik. Itu diakui Marquez terlihat saat dirinya melewati tikungan.

"Saya merasa bagus saat tikungan. Musim lalu ini menjadi masalah pada awal musim. Kemudian kami menggunakan sasis musim 2014 dan semuanya menjadi lebih baik, jadi akselerasi saat tikungan bukanlah prioritas. Prioritas utama adalah ketika saat keluar tikungan," ungkap pebalap yang sudah memegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

"Pada saat ini kami bekerja pada mesin untuk 2017 karena kami masih memerlukan tenaga, mencoba untuk menghindari perbedaan dengan tim lain saat trek lurus," imbuh Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer