Sukses

Terpuruk, Valentino Rossi Jadikan Michelin sebagai Kambing Hitam

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sama sekali tak nyaman dengan ban Michelin yang digunakan pada tes pramusim MotoGP hari ketiga di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/2/2017). The Doctor terpuruk di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 29,470 detik.

"Saya mengalami kesulitan dan sama sekali tidak puas dengan performa ban Michelin terutama di bagian depan. Jelas ada perbedaan suhu dari seri MotoGP yang dilangsungkan Oktober lalu dan Michelin seharusnya tahu itu. Kontur ban Michelin terlalu lembut untuk digunakan dalam suhu 30 derajat celcius," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Jumat (17/2/2017).

Meski mengaku tidak senang dengan hasil yang diraihnya pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Rossi tetap memuji performa motor YZR-M1 miliknya.

"Saya rasa motor ini memiliki potensi yang luar biasa, terutama dengan mesin yang telah diperbarui. Namun, untuk sisanya saya sama sekali tidak puas. Tes ini memang jauh lebih sulit dari Sepang di mana saya mendapat posisi keenam. Kami harus cepat memecahkan masalah yang ada ketika tes Qatar nanti," sambung peraih gelar juara dunia sembilan kali tersebut.

Hari ketiga tes pramusim MotoGP di Sirkuit Phillip Island dikuasai rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, yang mencatatkan waktu 1 menit 28,549 detik. Sedang posisi dua dan tiga diduduki oleh duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Selain[ Valentino Rossi]( 2856193 " Valentino Rossi"), pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, juga mengeluhkan performa ban Michelin. Penampilan X-Fuera juga tak terlalu bagus di Phillip Island dengan hanya menempati posisi kedelapan pada hari terakhir.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer