Sukses


Tercepat di FP1 MotoGP Qatar, Maverick Vinales Langsung Sesumbar

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, langsung sesumbar setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (23/3/2017). Dia mengaku akan sangat mengecewakan jika tak mampu menang pada saat balapan nanti.

Vinales merasa motor Yamaha YZR-M1 sudah sangat sempurna. Jika tak bersaing untuk meraih kemenangan, maka Vinales mengaku itu karena kesalahannya sendiri.

"Tentunya. Tak bertarung untuk meraih kemenangan pada saat balapan akan sangat mengecewakan, karena itu saya telah melakukan kesalahan besar. Motor ini sangat sempurna dan jika saya kesulitan untuk menang, itu karena kesalahan saya," ujar Vinales seperti dikutip Motorsport, Kamis (23/3/2017).

"Pada akhirnya menang atau tidak, bergantung kepada banyak hal. Tapi jika saya tak mampu bersaing untuk menang, itu artinya saya tak memberikan kemampuan saya 100 persen," tambahnya.

Pebalap asal Spanyol ini merasa senang dengan jalannya sesi latihan perdana ini. Dia mengaku semua sudah seperti apa yang diharapkan.

"Untuk besok, kami akan bekerja pada ban untuk balapan dan mencoba untuk mencari kecepatan yang pas," tutur pebalap yang musim lalu membela Suzuki tersebut.

Maverick Vinales menutup sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,316 detik. Dia unggul 0,596 detik dari Marc Marquez yang ada di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer