Sukses


Biaggi : Vinales Bisa Gantikan Rossi sebagai Icon MotoGP

Bola.com, Losail - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, menyebut sosok rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bisa menjadi pemimpin baru pada ajang balap motor nomor satu di dunia tersebut. Menurut Biaggi, Vinales bisa menjadi sosok protagonis baru menggantikan Valentino Rossi.

"Saya meninggalkan Qatar dengan sebuah pandangan MotoGP kini telah menemukan sosok pemimpin baru di dalam diri Vinales. Kemampuan dan aura juaranya seperti Rossi yang pada balapan MotoGP Qatar mampu meraih posisi ketiga meski harus memulai start dari urutan ke-10," ujar Biaggi dikutip dari Tuttorimotoriweb, Selasa (28/3/2017).

Vinales melanjutkan konsistensinya sejak tes pramusim dengan menjuarai MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (28/3/2017). Sempat melorot ke posisi kelima pada lap-lap awal, rider asal Spanyol tersebut membuktikan kematangan dengan tak terburu nafsu merangsek ke depan. Namun, dia mampu memilih strategi tepat untuk kembali ke urutan terdepan.

Ini merupakan kemenangan perdana Vinales bersama Movistar Yamaha sejak memutuskan hijrah dari Suzuki Ecstar di akhir musim MotoGP 2016.

Kemenangan di Sirkuit Losail merupakan yang kedua Maverick Vinales di ajang MotoGP setelah meraih podium pertama pada MotoGP Inggris pada 4 September 2016. Namun, ini bukan podium kedua untuknya. Pada balapan MotoGP Prancis, pebalap asal Spanyol itu mampu finis pada posisi ketiga.

Maverick Vinales mengungguli Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua dan Valentino Rossi yang menghuni posisi ketiga pada MotoGP Qatar. Kemampuan Vinales bakal kembali diuji pada seri kedua MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (28/3/2017).

Video Populer

Foto Populer