Sukses


MotoGP Malaysia: Marc Marquez Sakit Usai Sambangi Indonesia

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, absen pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016), karena menderita infeksi usus. Marquez mengaku sudah sakit sejak Kamis (27/10/2016) atau usai menyambangi Indonesia pada Selasa (25/10/2016).

"Saya sudah merasa tak enak badan pada pagi hari. Saya mengalami infeksi usus dalam dua hari terakhir," kata Marquez dikutip dari situs resmi HRC, Jumat (28/10/2016).

Meski tak 100 persen fit, Marquez tetap bisa ambil bagian pada sesi latihan bebas pertama (FP1) yang berlangsung dalam kondisi cuaca cerah. Bahkan, Marquez mampu menorehkan catatan waktu tercepat sepanjang Jumat dengan 2 menit 01,210 detik.

Selepas FP1, hujan deras mengguyur Sepang. Karena kondisi trek basah, Marquez memutuskan absen pada FP2 setelah berdiskusi dengan tim.

Akun Twitter HRC MotoGP mengabarkan Marquez mendapat perawatan di pusat medis sirkuit. Setelah itu, dia kembali ke hotel untuk beristirahat agar sudah pulih jelang sesi kualifikasi, Sabtu (29/10/2016).

"Setelah FP1, kondisi saya semakin memburuk karena infeksi usus membuat saya dehidrasi. Melihat kondisi trek, kami memilih absen pada FP2. Menurut saya keputusan tak ikut FP2 sudah tepat. Lebih baik saya menyimpan tenaga untuk kualifikasi dan lomba MotoGP Malaysia," ujar Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer