Sukses

Lee Chong Wei: Kejuaraan Dunia di Glasgow Menjadi yang Terakhir

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei, menyebut Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skotlandia, Agustus 2017, menjadi kesempatan terakhirnya membuktikan diri. Dia ingin merebut gelar yang belum pernah dimenangi sepanjang kariernya.

 

Chong Wei memang memiliki segudang prestasi. Namun, ada dua ajang yang belum pernah dia kuasai, yaitu Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Olimpiade.

Untuk fokus ke sana, pemain berusia 33 tahun itu sampai harus absen di sejumlah turnamen. Meski demikian, dia tak khawatir posisinya menurun akibat hal tersebut.

"Saya masih pemain nomor satu dunia dan tak berpikir posisi saya akan turun begitu cepat. Lagipula saya masih bersemangat dan fokus menghadapi kejuaraan dunia tahun ini. Ini mungkin yang terakhir untuk saya," tutur Lee Chong Wei seperti dikutip Berita Harian, Minggu (8/1/2017).

Terkait keputusan untuk absen dari beberapa turnamen, Lee Chong Wei sudah berbicara dengan pelatihnya, Hendrawan dan Tey Seu Bock. Dia menyebut hanya akan bermain di sejumlah turnamen sebelum akhirnya turun di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

"Saya hanya akan bermain dalam kejuaraan seperti All England, Malaysia Terbuka, Piala Sudirman, dan Indonesia Open, selain kejuaraan dunia," kata Lee Chong Wei.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer