Sukses


Tontowi / Gloria Gagal ke Final Malaysia Masters 2017

Bola.com, Sarawak - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melangkah ke final Malaysia Masters 2017 setelah takluk dari ganda tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, pada semifinal di Sibu Indoor Stadium, Sabtu(21/1/2017). Ganda Indonesia yang baru dipasangkan itu kalah dua gim langsung 17-21, 18-21. 

Meski lebih diunggulkan pada pertandingan ini, Tontowi/Gloria malah mengawali gim pertama dengan kondisi tertekan. Mereka didikte oleh pasangan Malaysia yang bermain agresif sejak awal pertandingan. Alhasil, kejar mengejar poin berlangsung ketat, meskipun Tontowi/Gloria lebih sering tertinggal dari Goh/Lai. 

Saat interval, Goh/Lai pun unggul tipis 11-9. Namun, Tontowi/Gloria terus berusaha mengejar sehingga skor kembali sama pada 12-12. 

Poin tersebut menjadi titik balik bagi ganda Malaysia. Goh/Lai tampil makin trengginas setelah skor imbang tersebut, sehingga perlahan mulai membuka margin dengan ganda Indonesia yang menempati unggulan kedelapan tersebut. Goh/Lai akhirnya menutup gim ini dengan skor 21-17. 

Gim kedua juga berjalan hampir sama dengan gim pertama. Goh/Lai kembali memegang kendali permainan, meskipun dalam beberapa kesempatan Tontowi/Gloria sempat menyamai perolehan poin mereka bahkan unggul saat skor 9-8. 

Namun, setelah skor 9-9, pasangan Malaysia langsung tancap gas. Mereka mulai unggul dan mempertahankannya hingga gim kedua rampung. 

Dengan kandasnya Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia tinggal berharap pada dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, dan dua ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto dan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan, untuk menyegel tempat di final Malaysia Masters 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer