Sukses

Lawan Ganda China di Final, Kevin / Marcus Kalah Rekor Pertemuan

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal meladeni pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada final All England 2017 di Barclays of Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017). Dari rekor pertemuan, ganda China tersebut unggul atas Kevin/Marcus. 

Kedua pasangan ini baru satu kali bertemu di ajang Vietman Terbuka pada 29 Agustus 2015. Saat itu, Li/Liu menang dalam pertarungan alot tiga gim 15-21, 23-21, 21-18. Pada tahun lalu, kedua ganda sama sekali tak pernah bentrok, sehingga ini bakal menjadi pertemuan pertama mereka setelah lebih dari 1,5 tahun. 

Di atas kertas, Kevin/Marcus lebih diunggulkan karena didapuk sebagai unggulan kelima, sedangkan ganda China yang menjadi lawan mereka menjadi unggulan keenam. 

Modal Marcus/Kevin menghadapi laga ini juga cukup mentereng. Prestasi ganda Indonesia tersebut sepanjang 2016 sangat mengilap. Marcus/Kevin merengkuh gelar juara di Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, China Terbuka. Adapun All England 2017 menjadi partisipasi yang ketiga bagi pasangan peringkat 5 BWF itu.

Pada All England 2015, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo terhenti di perempat final. Adapun setahun setelahnya pada All England 2016, mereka hanya sampai babak pertama.

Apakah kali ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu mewujudkan impian menjuarai turnamen prestisius All England? 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer