Sukses


    SEA Games: Tim Basket Putri Indonesia Takluk di Tangan Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional basket putri Malaysia sukses meraih kemenangan atas Indonesia pada pertandingan ketiga SEA Games 2017 yang berlangsung di MABA Stadium, Selasa (22/8/2017). Malaysia menang dengan skor 72-57 atas Malaysia.

    Gabriel Sophia menjadi pencetak angka terbanyak untuk Indonesia dengan 14 poin. Sementara Kalaimathi Rajintiran menjadi pendulang poin terbanyak untuk Malaysia dengan 16 angka.

    Indonesia mengawali pertandingan dengan performa yang tak terlalu baik. Tekanan dari publik tuan rumah membuat tim Garuda melakukan kesalahan empat kali turnover dan tertinggal 0-6 dari Malaysia ketika pertandingan pertama baru berjalan dua menit.

    Beruntung Indonesia berhasil mengatasi tekanan dengan cepat dan menyusul poin Malaysia berkat permainan cemerlang Agustin Elya Retong. Indonesia hanya tertinggal satu poin 14-15 dari Malaysia ketika kuarter pertama berakhir.

    Pada kuarter kedua permainan Indonesia semakin membaik lewat kombinasi serangan yang dilancarkan Lea Kahol dan Agustin Retong. Meski saling berbalas poin, Indonesia berhasil unggul 31-30 atas Malaysia ketika half time.

    Memasuki kuarter ketiga Indonesia dan Malaysia saling berbalas poin. Anak asuh Kim Dong Won tak pernah berhasil mengungguli Malaysia lebih dari satu poin hingga lima menit kuarter ketiga.

    Pertahanan Indonesia mulai goyah jelang berakhirnya kuarter ketiga. Tembakan tiga angka yang dilesatkan Chong membawa Malaysia unggul atas Indonesia dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 50-47 atas tim Garuda.

    Malaysia kembali mengambil momentum pada kuarter keempat dengan meninggalkan Indonesia dengan selisih 10 poin. Bahkan tim Garuda tak bisa memasukkan angka hingga tujuh menit pertandingan berjalan.

    Malaysia pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan selisih skor cukup jauh atas Indonesia yakni 72-57. Hasil ini membuat tim basket putri Malaysia memimpin klasemen sementara SEA Games 2017 dengan enam poin. Sementara Indonesia menempati posisi kedua dengan empat poin.

    Video Populer

    Foto Populer