Sukses


    Senam Tambah Satu Perak di SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet senam artistik Indonesia, Agus Adi Prayoko meraih medali perak pada ajang SEA Games 2017 pada nomor meja lompat (vault) yang berlangsung di Mitec, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Dia kalah tipis dari pesenam Vietnam, Le Thanh Tung.

    Agus mendapat total score 14.640 pada vault pertama dan 14.050 di vault kedua. Skor akhir yang dia dapat yakni 14.350. Skor yang dikumpulkannya kalah tipis 0,100 dari Thanh Tung yang berhasil meraih medali emas.

    Agus menjadi satu-satunya pesenam di kategori ini yang berhasil mendarat dengan sempurna dan tidak terjatuh. Sementara Thanh Tung dikurangi 0.100 akibat tidak sempurna ketika mendarat.

    "Kalau hitung-hitungannya seharusnya medali emas. Tapi raihan perak harus saya syukuri," ujar Agus usai pertandingan.

    Pria berusia 28 tahun itu memilih untuk tidak melakukan protes. Dia menerima semua keputusan dan penilaian juri yang menganggapnya melakukan beberapa kesalahan.

    "Ini keputusan wasit, katanya ada putaran yang kurang dari saya. Kalau Vietnam kata wasitnya hanya kurang sepempat putarannya," ujar atlet kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut.

    Pada kategori vault, Indonesia juga menurunkan Muhammad Aprizal. Namun, dia berada di urutan kelima dengan nilai keseluruhan 13.675.

    Cabang olahraga senam pada hari ini menyumbangkan medali emas SEA Games 2017 lewat Rifda Irfanaluthfi yang turun di nomor balok keseimbangan.

    (Laporan Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer