Sukses


Tak Ingin Jadi Pelatih, Pique Incar Posisi Presiden Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gerard Pique sudah memiliki rencana masa depan. Usai pensiun, dia akan memburu posisi presiden klub. Bek tengah Barcelona tersebut mengaku tak berpikir menjadi pelatih, melainkan langsung mengendalikan operasional tim yang telah membesarkan namanya tersebut.

Seperti driilis Sport.es, Jumat (14/10/2016), Gerard Pique sedang menjadi pusat pemberitaan usai memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol setelah Piala Dunia 2018. Pertanyaan mengenai nasionalisme Pique pada beberapa tahun terus dilancarkan menyusul tingkah eksentrik sang pemain yang sering mempromosikan Catalunya.

Pada sebuah wawancara dengan stasiun televisi di Spanyol, Pique mengungkapkan pernyataan tentang menjadi presiden klub Barcelona bukanlah wacana semata. Pemain berusia 29 tahun tersebut benar-benar berhasrat ingin memimpin Barcelona jika mendapat kesempatan.

"Tentu saya ingin menjadi presiden Barcelona jika sudah pensiun. Saya tidak melihat karier saya sebagai pelatih, karena saya berpikir tidak akan menikmatinya. Saya merasa cocok menjadi presiden klub karena sangat mencintai klub ini," jelas Pique.

Ketika ditanya mengenai kegencarannya dalam menunjukkan identitas Catalunya, pasangan sehati Shakira ini mengungkapkan tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Karena ia memang berasal dari Catalunya, namun tetap menjunjung tinggi statusnya sebagai warga negara Spanyol.

Ia mengaku sering diterpa pemberitaan mengenai kelantangannya dalam menyuarakan kemerdekaan Catalunya. Pique menjelaskan, hubungan dengan rekan-rekan di timnas Spanyol masih berjalan dengan baik. Bahkan ia sangat dekat dengan Sergio Ramos yang merupakan pemain Real Madrid.

Sosok Pique identik dengan Barcelonaa. Ia lahir dan memulai karier di dunia lapangan hijau dari Catalunya. Saat masuk ke akademi La Masia, ia berperan sebagai gelandang bertahan.

Ia sempat mengecewakan kubu Barcelona, karena memutuskan pindah ke Manchester United sesaat sebelum menandantangani kontrak profesional pertama di Los Azulgrana. Pique kembali ke Blaugrana pada 27 Mei 2008, dan sepakat dengan masa kontrak kerja selama empat tahun. Setelah itu, ia menegaskan ingin mengakhiri karier di klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer