Sukses


    Robert Alberts Janjikan 3 Poin saat PSM Jamu Arema

    Bola.com, Makassar - Jelang duel PSM Makassar versus Arema Cronus di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Minggu (12/6/2016), kedua kubu saling melempar keyakinan meraup tiga poin.

    Setelah pelatih Arema, Milomir Seslija, melontarkan ambisi meraih kemenangan tandang perdana, giliran Robert Alberts, arsitek PSM, mengungkapkan kesiapan skuatnya mengamankan rekor selalu menang di Stadion AMM.

    "Arema memang tim solid dengan materi pemain yang bagus. Tapi, PSM juga memiliki sederet pemain yang siap memberikan kejutan buat Arema," ujar Robert kepada bola.com, Rabu (8/6/2016).

    Robert memang dituntut mengamankan rekor kandang PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Pada dua laga kandang di Stadion AMM, Juku Eja menekuk Persela Lamongan 2-1 (7/5/2016) dan Barito Putera 1-0 (21/5/2016).

    Bagi Robert, duel melawan Arema adalah pembuktian kapasitasnya sebagai pelatih yang dianggap lebih baik dari Luciano Leandro, arsitek Juku Eja yang dipecat manejemen PSM.

    Itulah mengapa Robert mengaku sangat fokus untuk meningkatkan kualitas pemainnya. "Saya sudah bilang kalau saya tidak pernah takut menghadapi Arema. Sekali lagi, saya optimistis PSM bisa menang di Stadion AMM," ujar pelatih asal Belanda ini.

    Kalangan suporter PSM juga sangat berharap Robert bisa meracik strategi mumpuni agar Syamsul Chareuddin dkk. mengalahkan Arema.

    "Mereka memang hebat. Tapi, Arema juga tidak pernah menang di kandang lawan pada TSC 2016 ini. Artinya, mereka juga juga menyimpan celah kelemahan untuk dimanfaatkan," ungkap Andi Coklat, jenderal lapangan The Maczman.

    Di mata Coklat, kehadiran Robert membawa pengaruh besar dalam tim. Setidaknya terlihat dalam latihan reguler tim di mana seluruh pemain sangat serius melahap program latihan.

    "Robert juga sangat detail dalam hal nonteknis. Misalnya, dia meminta manajemen menyiapkan ahli gizi untuk menjaga kualitas fisik dan stamina pemain," jelas Coklat.

    Robert meminta manajemen menyiapkan latihan malam untuk antisipasi partai TSC 2016 yang digelar malam hari selama Ramadan. Meski dampaknya, manajemen PSM Makassar harus menganggarkan biaya tambahan untuk sewa lapangan dan listrik Stadion AMM.

     

    Video Populer

    Foto Populer