Sukses


    Tanpa Boaz Solossa, Ini Strategi Persipura Hadapi Arema

    Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan menjamu Arema Cronus dalam pertandingan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016).

    Tampil pada laga kandang tanpa kapten Boaz Solossa, Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera menekankan kerja keras akan menjadi faktor penting Persipura dalam menghadapi tim berjulukan Singo Edan.

    Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer adalah dua pilar penting Persipura di lini depan dan belakang tim. Kedua pemain itu absen dalam pertandingan besar kontra Arema lantaran bergabung dengan Timnas Indonesia yang tengah melakukan pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sejak 20 Oktober 2016.

    Alfredo Vera pun mengakui bahwa absennya Boaz yang merupakan kapten sekaligus pengumpul pundi-pundi gol Persipura akan menjadi lubang yang besar. Namun, pelatih asal Argentina itu tetap merasa optimistis tim berjulukan Mutiara Hitam itu bisa meraih kemenangan sesuai target yang telah ditetapkan dengan kerja keras semua pemain yang siap bertanding.

    "Harus saya akui bahwa pertandingan kontra Arema ini akan lebih sulit. Boaz selama ini menjadi pemain penting untuk Persipura," ujar Alfredo Vera saat dihubungi Bola.com, Minggu (23/10/2016) siang.

    "Namun, kami harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan, itu kuncinya. Kami harus menang karena Persipura tidak boleh bermain imbang terutama di laga kandang. Target kami adalah juara, jadi menang adalah kewajiban kami apalagi ketika bermain di depan pendukung kami," lanjutnya.

    Mengenai pengganti Boaz dan Dominggus di starting XI Persipura, Alfredo Vera belum mau membocorkannya. Pelatih yang sukses mengembalikan tren positif Persipura itu hanya menekankan, "Semua pemain siap untuk bermain dan memberikan kemenangan."

     

    Video Populer

    Foto Populer