Sukses


    Hanya Hamka Hamzah yang Susul Arema ke Padang

    Bola.com, Malang - Arema Cronus melanjutkan tur panjang mereka di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Setelah bertamu ke markas Persipura Jayapura, sejak Selasa (25/10/2016) rombongan bergeser ke Padang.

    Lebih dari 14 jam dihabiskan untuk perjalanan di pesawat dan transit. Meski demikian, rombongan Singo Edan mendapat suntikan tenaga saat transit di Jakarta menuju Padang. Sebab, kapten tim Hamka Hamzah sudah bergabung. Hamka tidak ikut tim ke Jayapura karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

    Saat melawan Semen Padang, eks bek Timnas Indonesia itu sudah bisa dimainkan lagi dan memimpin rekan-rekannya untuk merealisasikan target menang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/10/2016).

    "Hamka sudah kembali lagi. Tentu akan membuat tim ini lebih kuat," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

     

    Dalam ajang TSC 2016, Hamka masuk dalam kategori bek terbaik. Selain cukup subur dengan koleksi empat gol, dia juga membuat gawang Arema sulit kebobolan.

    Besar kemungkinan Hamka akan berduet lagi dengan bek asing Goran Gancev sedangkan bek muda Ryuji Utomo kembali ke bangku cadangan. Meski tidak lagi muda, pengalaman Hamka sangat dibutuhkan karena para striker cukup segan ketika berhadapan dengan mantan kapten timnas senior ini.

    Lantas ketika Hamka bergabung, siapa pemain yang dipulangkan ke Malang? Ternyata tim pelatih tetap memboyong semua pemain sejak tur Jayapura. Sehingga total rombongan yang berangkat ke Padang menjadi 19 pemain.

    Sebenarnya selain Hamka, ada dua pemain lain yang bisa bergabung. Mereka adalah Beny Wahyudi dan Kurnia Meiga lantaran keduanya sudah merampungkan program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2002 di Yogyakarta (26/10/2016).

    Hanya, keduanya justru tidak bergabung dengan Arema di Padang karena Beny dan Meiga justru pulang ke kampung masing-masing, ke Jakarta dan Malang.

     

    Video Populer

    Foto Populer