Liga Inggris: Manchester United di Puncak, tapi Tanpa Kemenangan Saat Hadapi Big Six

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Jan 2021, 15:30 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani, melepaskan tendangan saat melawan Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Phil Noble/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus puas berbagi poin saat bermain imbang tanpa gol dengan Liverpool di Anfield dalam laga pekan ke-19 Premier League, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut melengkapi rekor tanpa kemenangan yang didapatkan The Red Devils ketika berhadapan dengan tim yang biasa berada di posisi Big Six Premier League.

Manchester United menantang Liverpool di Stadion Anfield. Namun, kedua tim tak berhasil menembus pertahanan lawan selama 90 menit penuh.

Advertisement

Bagi Manchester United, raihan ini tidak terlalu buruk karena mereka mampu mencuri poin di Anfield yang terkenal angker. Satu poin itu cukup untuk membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tetap berada di puncak klasemen Premier League.

The Red Devils sekarang telah mengumpulkan 37 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul dua poin dari rival terdekatnya saat ini, Manchester City, yang berhasil menggeser Liverpool setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Crystal Palace.

Sementara bagi Liverpool, hasil imbang dengan Manchester United ini memberikan pertanda buruk bagi mereka. Penyebabnya, The Reds tidak pernah menang dalam empat laga terakhir di Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Catatan Kontra Big Six

Pemain Manchester United, Paul Pogba, berebut bola dengan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Meski berada di puncak klasemen Premier League, Manchester United menambah catatan buruk dengan hasil tanpa gol di Anfield. Squawka mencatat mereka tidak pernah menang ketika menghadapi tim Big Six di Premier League musim ini.

The Red Devils meraih hasil imbang ketika menghadapi Chelsea, Arsenal, dan Liverpool. Semua pertandingan tersebut berakhir tanpa gol.

Sementara itu, Manchester United juga mencatat dua kekalahan. Mereka kalah dari dua klub London Utara, yaitu kalah telak 1-6 dari Tottenham Hotspur dan 0-1 dari Arsenal.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, berebut bola dengan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Michael Regan/Pool via AP)

 

 

Sumber: Squawka, FC Tables

Berita Terkait