Sukses


Syarat Lengkap Arsenal Menjadi Juara Liga Inggris 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Arsenal menyisakan tiga pertandingan lagi menuju akhir Liga Inggris 2023/2024. Duduk di posisi pertama dengan satu poin saja di atas Man City, The Gunners punya peluang besar untuk meraih juara.

Kemenangan 3-2 Arsenal atas Tottenham Hotspur sedikit banyak membuktikan bahwa anak asuh Mikel Arteta itu layak bersaing ketat di papan atas. Pundit kenamaan Gary Neville bahkan yakin Meriam London bisa menjaga posisi puncak hingga Liga Inggris tuntas.

Neville memuji peningkatan mentalitas Arsenal setelah kemenangan mereka atas Spurs dan merasa mereka akan memberikan tekanan kepada City hingga akhir, dengan perburuan gelar berpotensi tuntas pada pengujung musim ini.

"Ini tim Arsenal yang jauh lebih baik dibandingkan musim lalu, mentalitas yang jauh lebih besar, mentalitas yang lebih kuat," ujarnya di Gary Neville Podcast.

"Arsenal telah kembali ke motornya dan menunjukkan bahwa mereka telah bergerak maju sebagai sebuah klub, bergerak maju sebagai tim pelatih, bergerak maju sebagai sebuah kelompok pemain dan tidak berada di dekat posisi mereka pada musim lalu."

Lantas, bagaimana Arsenal harus bertindak agar bisa merengkuh gelar Liga Inggris? Apa yang mesti mereka lakukan, dan apa saja syaratnya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jangan Kehilangan Poin, Terutama Saat Hadapi MU

Sisa pertandingan Arsenal mempertemukan mereka melawan Bournemouth dan Everton di kandang, serta bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Manchester City, sementara itu, selanjutnya akan menghadapi Wolves di kandang sendiri, dengan perjalanan tandang melawan Fulham dan Tottenham sebelum pertemuan kandang dengan West Ham pada hari terakhir.

Neville yakin pertandingan melawan tim asuhan Erik ten Hag bisa menjadi ujian bagi Arsenal, meski mereka mengalami kesulitan musim ini, namun pada akhirnya ia berharap The Gunners bisa meraih poin maksimal dari pertandingan mereka.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di Old Trafford dan Old Trafford bisa menjadi kuburan bagi tim-tim," ujarnya.

"Bahkan dengan kondisi Manchester United saat ini, Anda harus menganggapnya sebagai pertandingan besar dan besar. Tim-tim yang berada di paruh bawah klasemen telah menang di Old Trafford, namun tim-tim yang berada di paruh atas klasemen telah pergi ke sana dan kesulitan."

 

3 dari 5 halaman

Man City Terpeleset

Peluang Arsenal untuk memenangkan Liga Inggris meningkat 5,8% menurut Opta setelah kemenangan 3-2 mereka atas rival Tottenham dalam derbi London utara.

Pasukan Mikel Arteta unggul satu poin dari peringkat kedua Manchester City, yang memiliki satu pertandingan tersisa dan menang 2-0 di Nottingham Forest pada akhir pekan kemarin.

Satu kemenangan dari lima pertandingan liga telah membuat Liverpool asuhan Jurgen Klopp tersingkir dari persaingan, dengan Opta hanya memberi mereka peluang 0,1%.

Meskipun Arsenal sedang bangkit, Opta, dengan 10.000 simulasi 'superkomputer', yakin ruang ganti City adalah tempatnya, dengan tim asuhan Pep Guardiola memiliki peluang 67,4% untuk memenangkan gelar bersejarah Premier League keempat berturut-turut.

 

4 dari 5 halaman

Tak Akan Cukup?

Banyak pihak memprediksi Arsenal tak akan bisa berbuat banyak. Man City akan tetap keluar sebagai juara karena keuntungan-keuntungan yang mereka miliki.

"Tetapi ketika berbicara tentang Man City, jika Anda bertanya kepada saya apakah menurut saya mereka bisa memenangkan 20 pertandingan berikutnya, saya akan memberi tahu Anda dengan percaya diri, ya, karena cara mereka mendekati pertandingan, mereka memiliki beberapa pemain berpengalaman," kata Adebayor, eks pemain Arsenal.

Mantan manajer Spurs, Tim Sherwood, punya pendapat yang sama. Sekalipun Arsenal memenangi semua pertandingan sisa, Man City juga akan melakukan hal serupa.

"Saya pikir Arsenal akan memenangkan tiga laga terakhir mereka, tapi menurut saya itu tidak akan cukup," kata Tim Sherwood, yang memenangkan gelar bersama Blackburn Rovers pada 1994/1995 sebelum melatih Spurs dan Aston Villa.

"Saya hanya berpikir Man City akan memenangkan empat pertandingan terakhirnya. Saya tahu Tottenham bukanlah tempat yang bagus untuk Man City, tapi cara Tottenham bermain hari ini dalam kekalahan 2-3 dari Arsenal, jika mereka memberikan ruang yang sama untuk Man City, mereka akan dieksploitasi."

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer