Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia Punya Tempat Training Center

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 15 Mei 2021, 16:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay (kedua kiri) berebut bola dengan Rachmat Irianto, saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap Indonesia bisa memiliki tempat pemusatan latihan (trainingin center) pribadi. Tempat itu berguna untuk meningkatkan kemampuan para pemain di lapangan.

Timnas Indonesia sejauh ini masih memanfaatkan fasilitas lapangan di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Menurut Shin Tae-yong, hal itu kurang ideal karena tempatnya bersifat umum.

Advertisement

Shin Tae-yong menilai, tempat pemusatan latihan pribadi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan pemain yang dianggap masih kurang. Jadi, tim pelatih akan memberikan materi latihan tambahan kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

"Saya melihat kalian itu kurang latihan. Untuk itu, saya minta tolong ke pak Ketum PSSI, seharusnya Indonesia punya tempat training center. Jadi, kapapun bisa latihan pribadi," kata Shin Tae-yong.

"Itu yang membuat harus federasi dulu. Sayangnya kita tidak punya lapangan sendiri. Jadi, misalnya Osvaldo Haay masih memiliki masalah dalam shooting bisa dilatih lagi sama pelatih di sana," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Pasukan Garuda akan melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Laga Krusial

Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia masih berada di wilayah 60 persen karena situasi pandemi COVID-19 yang membuat pelatih Shin Tae-yong menyesuaikan menu latihan untuk pemain. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021) pada laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini sangat penting untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasukan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).