Liga Inggris: Jude Bellingham Bakal Bikin MU dan Liverpool Sikut-sikutan Musim Depan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 14 Sep 2022, 20:15 WIB
Meski Borussia Dortmund tak lolos ke babak 16 besar, Jude Bellingham bisa dibilang menjadi salah satu gelandang terbaik di fase grup Liga Champions 2021/22. Pergerakan dan kemampuannya menggiring bola menambah dinamisme di lini tengah. Ia juga telah mencetak 1 gol dan 3 assist. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan dalam posisi yang kuat untuk mengontrak gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham pada jendela transfer musim panas mendatang.

Ada spekulasi seputar masa depan pemain berusia 19 tahun itu baru-baru ini. Tapi, Dortmund tidak pernah terpikir untuk menjual sang gelandang setelah kepergian Erling Haaland.

Advertisement

 

Bellingham masih memiliki tiga tahun tersisa di Dortmund. Tapi, dia diperkirakan akan meninggalkan tim Jerman itu musim panas mendatang. Banyak yang mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Selain MU, siapa lagi?

2 dari 6 halaman

Liverpool Vs MU

Jude Bellingham melakoni pertandingan perdana bersama Borussia Dortmund kala berjumpa Freiburg pada tanggal 13 Agustus 2022 (Instagram/JudeBellingham)

Liverpool juga dikaitkan dengan pemain Timnas Inggris itu. The Reds dikatakan sebagai satu di antara favorit untuk mengontraknya menjelang musim 2023/2024.

Namun, menurut jurnalis Sky Deutschland, Florian Plettenberg, MU juga memiliki peluang yang sangat bagus untuk mengontrak Bellingham pada musim panas mendatang.

"Dia adalah pemain superstar yang akan datang. Saya sangat yakin dia akan meninggalkan Dortmund pada 2023, mungkin ke Liverpool, mungkin ke Manchester United," kata sang jurnalis.

3 dari 6 halaman

Kans Tim Inggris

Jude Bellingham menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di Eropa saat ini. Ia telah menikmati kesuksesan besar bersama Borussia Dortmund sejak bergabung pada 2020. Liverpool tentu akan bersaing dengan klub-klub besar lainnya untuk mendapatkan pemuda 18 tahun itu. (AFP/Sascha Schuermann)

Musim lalu, Bellingham mencetak enam gol dan memberikan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Ia memulai musim 2022/2023 dengan dua gol dalam delapan pertandingan.

"Saya pikir ini adalah dua tim yang memiliki peluang sangat bagus untuk mendapatkannya. Dia pemain yang luar biasa, karakter yang luar biasa. Kepribadian yang sangat bagus," katanya.

4 dari 6 halaman

Real Madrid

Jude Bellingham - Kemampuan Gelandang muda Borussia Dortmund ini dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi incaran klub top Eropa. Pemain asal Inggris itu mengalami kenaikan harga sebesar 15 juta euro dan saat ini memiliki harga mencapai 70 juta euro. (AFP/Ina Fassbender)

Pemain asal Inggris itu tampil impresif untuk Dortmund sejak kedatangannya dari Birmingham City pada 2020. Ia menyumbang 12 gol dan 18 assist dalam 98 penampilan di semua kompetisi.

Real Madrid juga telah banyak dikaitkan dengan pemain muda itu. Madrid melihatnya sebagai kemungkinan pengganti Casemiro, yang telah bergabung dengan MU pada musim panas 2022.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait