Liga Inggris: Pep Guardiola Ungkap Kondisi Terbaru Erling Haaland, Separah Apa Cederanya?

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 29 Okt 2022, 21:36 WIB
Erling Haaland, striker asal Norwegia yang baru berusia 22 tahun tampil menggila pada musim debutnya di Liga Inggris musim 2022/2023 ini bersama Manchester City. Dari 7 laga awal, ia sudah mengemas 11 gol dan 1 assist bagi The Citizens. Jika terus konsisten dengan penampilannya, bukan tak mungkin ia akan menjadi salah satu pemain Norwegia tertajam yang pernah berlaga di Premier League Liga Inggris dan bergabung dengan 5 pemain berikut ini. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Leicester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Erling Haaland mengalami cedera kerusakan ligamen sehingga tak bisa dipastikan kapan akan kembali bermain.

Erling Haaland absen membela Manchester City pada laga pekan ke-14 Premier League 2022/2023 melawan Leicester City, Sabtu (29/10/2022). Pep Guardiola tak mau memaksakan untuk memainkan pemain asal Norwegia itu yang tak dalam kondisi prima.

Advertisement

"Saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Dia mengalami kerusakan ligamen. Namun, dia merasa lebih baik dan kami punya waktu sepekan lagi," kata Pep Guardiola seperti dikutip BBC.

Tanpa Erling Haaland, Manchester City berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Leicester City. Gol kemenangan The Citizens dibukukan oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-49.

2 dari 5 halaman

Absen Lawan Sevilla

Erling Haaland. Dalam 8 laga Liga Inggris 2022/2023, striker anyar Manchester City asal Norwegia berusia 22 tahun ini telah mencetak 3 kali hattrick, yaitu pada pekan ke-4 saat menang 4-2 atas tamunya Crystal Palace (27/8/2022), pekan ke-5 saat menang 6-0 atas tamunya Nottingham Forest (31/8/2022) dan terakhir pada pekan ke-9 saat menang 6-3 atas Manchester United di Etihad Stadium (2/10/2022). Total ia telah mencetak 14 gol dan 3 assist. (PA via AP/Martin Rickett)

Manajer Pep Guardiola juga memastikan Erling Haaland tak akan bermain saat Manchester City menghadapi Sevilla di Liga Champions (3/11/2022). Sang pemain diharapkan bisa kembali pada laga selanjutnya di Premier League.

"Dia tidak akan bermain melawan Sevilla karena kami sudah lolos. Semoga melawan Fulham dia bisa membantu kami," tegas Pep Guardiola.

"Jika tidak, mungkin dia akan bermain melawan Chelsea di Piala Liga Inggris," ucap manajer asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Rapor Erling Haaland

Pemain Manchester City Erling Haaland, kiri, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-2 timnya pada pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Kamis (14/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Erling Haaland bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu langsung tampil moncer di lini depan City.

Haaland sukses mencetak 22 gol dari 16 laga yang dimainkan di semua ajang. Sang pemain juga turut menyumbang tiga assist untuk pasukan Pep Guardiola.

Kehadiran Haaland menambah kualitas lini serang City. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier dari eks Borussia Dortmund itu.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Berita Terkait