Sukses


5 Pemain dengan Raihan Man of the Match Terbanyak Musim Ini, Ngenes Tak Satupun Memenangi Gelar Liga

Bola.com, Jakarta - Jumlah penghargaan Man of the Match yang diperoleh pemain selama satu musim bisa menjadi ukuran yang baik tentang seberapa bagusnya dia.

Ada banyak perdebatan tentang siapa yang saat ini menjadi pesepak bola terbaik di dunia. Jumlah penghargaan man of the match yang telah diterima pemain selama musim ini harus menjadi salah satu kriteria jika belum.

Penghargaan individu paling bergengsi seperti Ballon d'Or dan FIFA Player of the Year Awards sangat mementingkan trofi utama yang dimenangkan dan karena itu, banyak pemain bagus yang mewakili tim yang lebih kecil dapat diabaikan.

Pemain juga harus dinilai berdasarkan berapa banyak permainan yang dia pengaruhi secara individual dan penghargaan Man of the Match adalah indikator yang baik untuk itu.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan penghargaan Man of the Match terbanyak musim ini.

Video

2 dari 6 halaman

Lorenzo Insigne (10)

Pemain sayap Napoli, Lorenzo Insigne mengalami musim luar biasa lainnya di level individu dan penampilannya sangat penting untuk kebangkitan Napoli di Serie A musim ini.

Napoli tampaknya akan kehilangan tempat Liga Champions di pertengahan musim, tetapi setelah kalah hanya satu dari 14 pertandingan terakhir mereka, mereka duduk di urutan tiga dalam klasemen Serie A.

Lorenzo Insigne telah menjadi pemain terbaik mereka musim ini dan pemain sayap itu telah mencetak 18 gol dan memberikan tujuh assist di Serie A musim ini.

Pemain internasional Italia itu telah memenangkan 10 penghargaan Man of the Match dan telah mencetak empat gol dan memberikan empat assist dalam sepuluh penampilan terakhirnya, menjadikannya salah satu pemain terbaik di Liga Italia.

3 dari 6 halaman

Gerard Moreno (11)

Penyerang tengah Villarreal, Gerard Moreno telah tumbuh dalam reputasinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Spanyol. Meskipun Villarreal berada di urutan ketujuh dalam klasemen La Liga, mereka masih bisa lolos ke Liga Champions jika mereka memenangkan final Liga Europa melawan Manchester United.

Moreno telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di La Liga dan Liga Europa musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 21 gol dan memberikan lima assist dalam 30 penampilan di liga kasta tertinggi Spanyol musim ini.

Dia telah menjadi pemain terbaik Villarreal dan menikmati musim terbaiknya dalam hal mencetak gol. Moreno telah memenangkan penghargaan Man of the Match 11 kali di La Liga musim ini.

4 dari 6 halaman

Rodrigo De Paul (12)

Gelandang Udinese, Rodrigo De Paul berada di radar sejumlah tim top Eropa.

De Paul hampir pasti akan pindah musim panas ini. Gelandang serang berusia 26 tahun dan pantas bermain untuk salah satu klub besar Eropa.

Inter Milan, Atletico Madrid, Liverpool dan Leeds United semuanya telah dikaitkan dengan pemain Argentina yang sangat berbakat satu ini. Dia telah mencetak sembilan gol dan sembilan assist dalam 34 penampilan di Serie A musim ini.

Dia adalah pemain nomor punggung 10 yang sangat baik. Kreativitasnya di sepertiga akhir dan kemampuannya untuk melakukan operan kunci dapat menjadi aset bagi tim mana pun yang ia pilih untuk bergabung.

Rodrigo De Paul memiliki banyak bakat dan kemahiran teknisnya setara dengan beberapa yang terbaik di level elite sepak bola dunia.

Dia telah memenangkan 12 penghargaan Man of the Match di Serie A musim ini, tujuh di antaranya datang dalam 10 penampilan terakhirnya.

5 dari 6 halaman

Harry Kane (12)

Tottenham Hotspur mengalami musim yang agak menyedihkan. Mereka memecat Jose Mourinho dari peran manajer setelah dianggap gagal menyetabilkan performa klub di jajaran papan atas. Peluang Spurs tipis untuk menembus zona big four. Mereka tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Tapi Harry Kane masih bisa menjalani musim yang bagus di level individu. Striker Inggris itu dalam performa yang luar biasa di awal musim dan telah mencoba yang terbaik untuk menjaga hal-hal yang terjadi di depan untuk Tottenham Hotspur.

Kane telah mencetak 21 gol di liga dan saat ini menjadi pesaing teratas untuk memenangkan Sepatu Emas Premier League. Dia juga memberikan 13 assist dalam 32 penampilan Premier League dan telah memenangkan 12 penghargaan Man of the match.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi (22)

Lionel Messi tak terbendung sejak pergantian tahun dan telah mencetak 27 gol dan memberikan sembilan assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona pada 2021.

Setelah memulai dengan awal yang mengecewakan, Lionel Messi mengubahnya setelah itu.

Dia sangat penting bagi Barcelona untuk kembali ke perburuan gelar La Liga dan ini tercermin dari banyaknya penghargaan Man of the Match yang telah dia menangkan di liga musim ini.

Messi telah memenangkan 22 penghargaan Man of the Match musim ini dan itu adalah bukti bagaimana dia hampir mengubah musim ini untuk Tim Catalan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer