Sukses


Hasil Lengkap Play-off Euro 2024: Georgia Bakal Debut di Piala Eropa, Ukraina dan Polandia Amankan Tiket Terakhir

Bola.com, Jakarta - Georgia untuk kali pertama bakal menjalani kiprah di Piala Eropa setelah menyingkirkan Yunani di babak play-off Euro 2024, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Selain Georgia, Ukraina dan Polandia juga berhasil menyegel tiket terakhir ke Jerman.

Georgia berebut tiket Euro 2024 dengan menghadapi Yunani. Namun, kedua tim harus menentukannya lewat drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit pertandingan.

Tiga eksekutor gagal menjalankan tugasnya dalam fase tos-tosan. Eksekutor penalti pertama Yunani, Anastasios Bakasetas dan eksekutor keempat Yunani, Giorgios Giakoumakis, gagal menjalankan eksekusi dengan baik. Sementara di pihak Georgia, eksekutor ketiga mereka, Georges Mikautadze, juga gagal.

Georgia menang 4-2 dalam fase tos-tosan ini untuk memastikan tiket mereka ke putaran final Euro 2024 yang akan menjadi Piala Eropa pertama sepanjang sejarah sepak bola Georgia.

2 dari 3 halaman

Polandia dan Ukraina Lolos ke Euro 2024

Hasil serupa juga dilalui Polandia yang menyingkirkan Wales di fase play-off ini. Bermain di Cardiff City Stadium, Wales dan Polandia bermain imbang tanpa gol dalam 120 menit pertandingan.

Namun, Polandia mampi membuat kubu tuan rumah terdiam saat drama adu penalti. Polandia yang memulai eksekusi lebih dulu berhasil memastikan kelima eksekutornya mampu menjalankan tugas dengan baik, sementara eksekutor terakhir Wales, Daniel James, gagal melakukan tugasnya dan membuat tiket Euro 2024 menjadi milik Polandia.

Sementara itu, tiket Euro 2024 dari jalur play-off lain menjadi milik Ukraina. Sempat tertinggal lebih dulu dari Islandia, Ukraina akhirnya menang 2-1 pada akhir laga.

Ukraina kebobolan lebih dulu lewat gol Albert Thor Gudmundsson pada menit ke-30. Sementara itu, Ukraina berhasil mencetak dua gol pada babak kedua, masing-masing lewat Viktor Tsygankov pada menit ke-54 dan Mykhailo Mudryk pada menit ke-84.

Berikut hasil lengkap Play-off Euro 2024, Rabu (27/3/2024):

3 dari 3 halaman

Hasil Play-off Euro 2024

Wales 0-0 Polandia (pen 4-5)

Ukraina 2-1 Islandia

Georgia 0-0 Yunani (pen 4-2)

Video Populer

Foto Populer