Sukses


Lupakan Kekalahan Memalukan, Mitra Kukar Fokus ke Semen Padang

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar mulai melupakan kekalahan memalukan 0-5 dari Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Jumat (13/10/2017). Skuat Naga Mekes mencoba move on dan fokus mempersiapkan diri dan menata mental menghadapi laga selanjutnya.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, menyebut hasil buruk itu sudah dilupakan para pemain. Apalagi, timnya akan menghadapi lawan berat setelah ini saat dijamu Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Kamis (19/10/2017).

''Kami saling memberi semangat dan dukungan jika mengalami kekalahan. Ini sebagai langkah agar motivasi kembali bangkit untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,'' ungkap Bayu Pradana kepada Bola.com, Minggu (15/10/2017).

Hal senada juga diungkapkan pelatih Yudi Suryata yang menyebut timnya telah melupakan kekalahan telak dari Persipura. Mantan pelatih Persis Solo juga memberikan motivasi kepada pemain untuk tampil lebih baik lagi dalam lima pertandingan sisa.

''Masih ada lima pertandingan di depan dan terdekat melawan Semen Padang. Kami harus melupakan kekalahan dari Persipura dan menatap laga selanjutnya dengan rasa optimistis,'' tukas Yudi.

Pelatih 64 tahun itu mencatat banyak kelemahan yang terlihat saat ditumbangkan Mutiara Hitam. Transisi dari menyerang ke bertahan yang masih lemah jadi santapan empuk lawan.

''Kami mendapat banyak pelajaran dari kekalahan kemarin. Waktu yang ada akan kami gunakan memperbaiki itu semua sekaligus menyusun strategi melawan Semen Padang,'' ia menuturkan.

Juru taktik asal Sragen itu mengakui tak mudah masuk ke dalam sebuah tim yang sudah memiliki pakem bermain. Maka itu, Yudi tak terlalu banyak mengubah gaya permainan Mitra Kukar karena dinilainya sudah cukup bagus.

''Pola permainan sebenarnya sudah berjalan dengan baik. Hanya faktor konsentrasi dan juga fokus pemain yang masih kurang sehingga sering menguntungkan lawan,'' ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer