Sukses


PT LIB Pastikan Duel Persib Vs Persija di Bali, Tuan Rumah Melarang The Jakmania Datang

Bola.com, Jakarta - Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, telah menerima pemberitahuan dari Persib Bandung untuk lokasi pertandingan melawan Persija Jakarta.

Partai pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 tersebut bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (28/10/2019).

"Persib Bandung sudah mengurus perizinan untuk bermain di Stadion Kapten Dipta. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat mengenai laga tersebut," ujar Asep ketika dihubungi Bola.com, Jumat (25/10/2019).

Asep mengatakan, Persib harus mengikuti hasil pertemuan perwakilan klub Liga 1 2019 di Bali pada 12 Oktober 2019. PT LIB bersama peserta waktu itu sepakat bahwa kompetisi harus berakhir pada 22 November 2019.

Alhasil, tidak mungkin lagi menunda sisa pertandingan di Liga 1 2019. Mulanya, Persib kepayahan mencari stadion pengganti setelah kepolisian tidak merekomendasikan pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dengan alasan keamanan dan ketertiban.

"Intinya, seperti yang pernah dibahas di pertemuan di Bali, kami ingin jadwal terakhir yang dirilis itu tidak berubah, dan Persib Bandung memahami itu. Karena tidak bermain di Bandung, mereka sudah mengurus perizinan di Bali," imbuh Asep.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Meminta Suporter Tamu Tak Hadir

Asep menambahkan, Persib Bandung juga melampirkan keterangan bahwa suporter Persija, The Jakmania, dilarang untuk menyaksikan partai tersebut di Kapten Dipta.

Terlebih pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pendukung Persib, Bobotoh, tidak diperbolehkan datang.

"Memang dalam prosesnya, pengurusan izin seperti itu. Sama seperti saat Persija melawan Persib di putaran pertama. Saya kira berlaku resiprokal. Sama perlakuannya. Karena memang intinya sekarang bagaimana pertandingan dapat izin digelar, itu yang agak berat. Ketika di Bandung sulit, dan di daerah lain pun bukan berarti tidak mudah juga," jelas Asep.

"Hanya sebetulnya, kami berharap ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk memastikan pertandingan berjalan sesuai jadwal. Hal yang sama seperti di putatan pertama. Alhamdulillah, Persija kontra Persib dapat digelar. Meski catatannya sama, tidak ada Bobotoh. Kondisi seperti ini memang tidak ideal, tapi ada hal yang perlu mungkin diambil tindakan kebijakan seperti ini dulu," lanjut Asep.

Video Populer

Foto Populer