Sukses


Persib Siap Arungi Shopee Liga 1 2020 Bersama 4 Pemain Asing dan 4 Naturalisasi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menjadi tim dengan kekuatan yang paling banyak diisi oleh pemain asing pada musim 2020. Namun, dari delapan pemain yang akan berlaga di Shopee Liga 1 2020, empat di antaranya sudah berstatus naturalisasi.

Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), Fabiano Beltrame (Brasil), Esteban Vizcara (Argentina), dan Victor Igbonefo (Nigeria) merupakan empat pemain asing yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia.

Sedang empat pemain asing Persib Bandung lainnya, yakni Geoffrey Castillion (Belanda), Wander Luiz (Brasil), Omid Nazari (Philipina), dan Nick Kuipers (Belanda).

"Saya pikir bagus mempunyai pemain naturalisasi. Kim sebagai contoh, bagi saya dia lebih seperti pemain lokal. Fabiano juga bagi saya sudah seperti pemain lokal karena sudah lama berada di sini," ucap pelatih Persib, Robert Alberts, Jumat (28/2/2020).

Memang pemain seusia Fabiano yang sudah 36 tahun akan kesulitan. Namun, pemain yang baru menyandang status naturalisasi itu masih mendapat tempat dan kesempatan dari klub untuk tetap bermain.

"Kami juga harus memberi apresiasi terhadap kesetiaannya kepada Persib dan juga Bobotoh, dia pantas untuk mendapatkan itu," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Pun dengan Esteban Vizcarra dan Victor Igbonefo. "Jadi saya tidak melihat masalah besar terkait naturalisasi ini. Yang jelas mereka masuk ke sini sesuai kebutuhan tim," kata pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 2 halaman

Pantas Jadi Kapten

Victor dan Fabiano dinilai Robert Alberts pantas menjadi kapten tim Persib Bandung pada musim ini selain Dedi Kusnandar, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan.

Persib kini memiliki lima pemain yang pantas menjadi kapten tim. Namun, hal itu baru akan ditentukan saat pertandingan nanti.

"Kami butuh pemain yang mewakilkan tim, juga yang mau mendengar suara di dalam tim maupun di luar. Dengan pengalaman dan pengetahuan mereka soal sepak bola di Indonesia, kami punya tim yang kuat dengan beberapa pilihan kapten dan itu bagus bagi tim," tegas pelatih berusia 65 tahun ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer