Sukses


PSSI Siapkan Belanda sebagai Alternatif TC Timnas Indonesia Pengganti Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - PSSI menyiapkan negara alternatif pengganti Korea Selatan untuk tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan mencoba menjajaki Belanda.

PSSI harus mencari altenatif tempat karena Korea Selatan menerapkan aturan ketat berupa masa karantina selama 14 hari. Mochamad Iriawan menyebut masa karantina itu tidak ideal untuk Timnas Indonesia.

"Kalau ke luar negeri tidak gampang juga. Kalau mau ke Korea Selatan harus ada syarat-syarat tertentu yakni karantina 14 hari. Kami sampai saat ini masih berkomunikasi dengan Kedutaan Korea Selatan," kata Mochamad Iriawan.

"Rencana lainnya kami juga akan menjajaki Belanda. Yang jelas, Shin tae-yong ingin TC ke keluar negeri yakni ke Korea Selatan atau negara Eropa. Hal itu baru tadi malam kami rapatkan," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia pada hari pertama diikuti 24 pemain. Sebanyak lima nama belum hadir yakni Ilija Spasojevic, Osvaldo Haay, Zulfiandi, Asnawi Bahar, dan Muhammad Arfan.

Timnas Indonesia rencananya menggelar pemusatan latihan sampai 15 Agustus 2020. Setelah itu, pelatih Shin Tae-yong akan memboyong para pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di luar negeri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Mundur

Mochamad Iriawan tak menampik kemungkinan jadwal yang mundur dalam mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di luar negeri. Namun, PSSI akan mengerahkan segalanya agar para pemain bisa berangkat pada Agustus 2020.

"Paling tidak pemusatan latihannya sampai tanggal 15. Soalnya, tanggal 16 itu berangkat, akan tetapi bisa juga kemungkinan mundur dari tanggal itu," ujar Mochamad Iriawan.

"Para pemain juga bercerita kepada saya mereka bosan karena terlalu lama menjalani karantina selama 14 hari. Akan tetapi, apa boleh buat dan itu harus dilakukan. Makanya, kami punya opsi ke negara lain," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer