Sukses


PSSI dan PT LIB Bertemu Kapolda Jateng Bahas Persiapan Kompetisi

Bola.com, Jakarta Perwakilan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertemu dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Ahmad Luthfi, Senin (31/8/2020). Pertemuan ini untuk membahas persiapan pelaksanaan kompetisi di wilayah Jateng.

Dalam pertemuannya, PSSI diwakili oleh anggota Exco, Yoyok Sukawi. Sementara PT LIB yang merupakan operator kompetisi kembali diwakili oleh direktur utama Akhmad Hadian Lukita, direktur operasional Sudjarno, serta manajer media dan public relation Hanif Marjuni.

Yoyok Sukawi selaku anggota Exco PSSI mengatakan PSSI melakukan silaturahmi dengan jajaran Polda Jawa Tengah dalam rangka menjelang pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 di tingkat Provinsi.

Seperti diketahui, wilayah Jawa Tengah turut menjadi tempat pelaksanaan lanjutan Liga 1 maupun Liga 2 2020. PSIS Semarang telah memutuskan berkandang di Stadion Citarum Semarang. Sementara Cilacap sudah ditunjuk sebagai venue babak penyisihan Liga 2.

"Intinya kami memohon izin dan doa restu karena dalam beberapa waktu ke depan beberapa wilayah di Jawa Tengah akan menggelar pertandingan sepak bola," terang Yoyok Sukawi.

"Seperti Semarang dan Kendal yang digunakan PSIS, kemudian Cilacap untuk tuan rumah Liga 2, serta Magelang yang juga disiapkan PT. LIB apabila jadwal Liga 1 di Yogyakarta cukup padat. Dan terakhir beberapa kabupaten di Jawa Tengah untuk pelaksanaan Liga 3," lanjut dia.

 

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Yoyok Sukawi menjelaskan Polda Jateng menyambut baik pelaksanaan kompetisi yang akan digelar mulai bulan Oktober mendatang. Hanya saya, seluruh elemen baik dari PSSI hingga klub peserta, diminta selalu mengedepankan protokol kesehatan.

"Beliau Pak Kapolda menyambut baik agenda sepak bola di wilayahnya. Namun beliau berpesan bahwa protokol kesehatan harus dikedepankan supaya tidak ada penularan COVID-19 di sebuah pertandingan sepak bola,” jelas pria yang juga CEO PSIS Semarang. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer