Sukses


Muka-Muka Lama dan Baru di Timnas Indonesia U-20: Dua Eks U-16 Naik Pangkat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Beberapa muka lama dipertahankan, ditambah sejumlah pemain baru.

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani berbagai agenda penting selama 2023. Dua di antaranya adalah Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Shin Tae-yong sudah menggeber persiapan Timnas Indonesia U-20 sepanjang 2022. Pemusatan latihan di Turki hingga Spanyol juga diharapkan mampu menambah motivasi dan teknis bermain Hokky Caraka dkk.

Memasuki awal 2023 ini, mendekati Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong kembali melanjutkan programnya bersama Timnas Indonesia U-20. Sebanyak 30 pemain sudah dipanggil, dan berikut ini ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Diwacanakan

Mengenai nama-nama baru dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-20, sebenarnya sudah ada informasi sejak 1-2 pekan kemarin. Asisten pelatih Nova Arianto mengisyaratkan tim pelatih akan memanggil sejumlah wajah baru untuk mengikuti pemusatan latihan. pada Kamis (19/1/2023).

“Ya, hampir sebagian besar nama-nama yang akan dipanggil adalah pemain-pemain lama di skuad Timnas Indonesia U-20,” ujar Nova Arianto saat dijumpai Bola.com, Kamis (19/1/2023).

“Hanya saja memang ada beberapa nama pemain baru yang akan dipanggil untuk mengikuti TC persiapan Piala Asia U-20 2023,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Siapa Saja?

Pemain-pemain lama yang kembali dipanggil di antaranya adalah Ronaldo Joybera, Marselino Ferdinan, Rabbani Tasnim hingga Hokky Caraka.

Persija Jakarta jadi penyumbang terbanyak. Ada enam pemain, yakni Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frenky Missa, Muhammad Ferarri, dan Ginanjar Missa.

Sementara itu, nama-nama baru yang dipanggil adalah Hugo Samir dan Brandon Scheunemann.

Alumni Timnas Indonesia U-16

Shin Tae-yong juga memberikan kesempatan kepada para alumni Timnas Indonesia U-16. Mereka berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 di Sleman, tahun lalu.

Frezy Al Hudaifi, Sulthan Zaky, dan Arkhan Kaka yang sempat menjadi pemain andalan skuad Bima Sakti naik kelas ke level U-20.

Eks kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge urung dipanggl. Iqbal diketahui sedang menjalani trial di Eropa.

 

4 dari 4 halaman

Nama-nama yang Tidak Dibawa Lagi

Ada 13 pemain yang terdaftar pada TC di Eropa November 2022 yang tidak disertakan lagi namanya pada TC awal Februari nanti. Berikut ini nama-namanya:

  1. Ahmad Rusadi
  2. Arsa Ramadan
  3. Aulia Ramadhan
  4. Dony Tri
  5. Frengky Missa
  6. Ginanjar Wahyu
  7. Muhamad Rayhan
  8. Kadek Arel
  9. Mohammad Akrom
  10. Mochamad Widi
  11. Rahmat Beri
  12. Ricky Pratama
  13. Fachrezi Aziz

Video Populer

Foto Populer