Sukses


Hari-hari Shin Tae-yong Full Senyum Setelah Kontraknya di Timnas Indonesia Akan Diperpanjang: Pak Erick Kamsahamnida!

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akhirnya bisa tersenyum lebar. Targetnya pada pertengahan tahun ini telah tercapai, yakni membawa Garuda Muda lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23.

Dengan mencapai target itu, otomatis kontrak Shin Tae-yong diperpanjang, sesuai dengan janji Ketua PSSI, Erick Thohir.

Perpanjangan kontrak STY dsampaikan Erick Thohir saat mendatangi ruang ganti Timnas Indonesia U-23 setelah berhadapan dengan Timnas Yordania U-23 di Stadiob Abdullah bin Khalifa, Minggu (23/4/2024).

"Jadi, pelatih bertahan dengan kita?" ucap Erick Thohir.

Erick Thohir lalu memeluk Shin Tae-yong. Dengan heboh, para pemain Timnas Indonesia U-23 meneriakkan nama arsitek asal Korea Selatan itu. "Shin Tae-yong! Shin Tae-yong!".

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kamsahamnida

Shin Tae-yong baru mengunggah momen tersebut dua hari kemudian di akun Instagramnya.

"Setelah pertandingan melawan JordaN. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain kami. Saya juga sangat berterima kasih kepada Eric, Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia," tulis Shin Tae-yong.

Setelah meloloskan Indonesia ke 8 besar, STY justru akan dilematis karena timnya bakal bertemu Korea Selatan.

Shin Tae-yong awalnya berharap Indonesia bersua Jepang dan bertemu Korea di final.

3 dari 4 halaman

Duel 8 Besar

Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Korea Selatan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada 26 April 2024 dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final Piala Asia U-23 sebagai runner-up Grup A. Di sisi lain, Korea Selatan U-23 adalah juara Grup B.

Tim Garuda Muda mencatatkan dua kemenangan dan sekali kekalahan di Grup A Piala Asia U-23 2024. Adapun Korea Selatan U-23 menyapu bersih tiga pertandingan dengan poin penuh, termasuk kemenangan 1-0 atas Jepang, Senin (22/4/2024) malam WIB. 

4 dari 4 halaman

Olimpiade

Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, membidik tiket ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis, begitu Timnas Indonesia U-23 menyegel tempat di delapan besar Piala Asia U023.

Juara, runner-up, dan tim peringkat ketiga Piala Asia U-23 berhak menyegel tempat di Olimpiade Paris. Sementara itu, posisi keempat akan bermain di babak play-off lebih dulu melawan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23.

"Ini bukti, kita bisa. Saya berharap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan makin juat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya lolos Olimpiade. Semoga," ujar Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer