Sukses


Jose Mourinho Butuh Waktu di Manchester United

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai Jose Mourinho membutuhkan waktu untuk meraih kesuksesan di Manchester United. 

"Sudah jelas ketika Anda berada di klub besar, seperti saya di Tottenham Hotspur, maka tekanan untuk meraih kemenangan selalu lebih besar. Selalu ada suara-suara kritikan ketika hasilnya tak sesuai dengan apa yang orang harapkan," kata Pochettino.

"Setiap kali seseorang memulai proyek baru sudah pasti membutuhkan waktu. Dalam hal ini, meskipun Jose adalah salah satu pelatih terbaik di dunia, dia membutukan waktu lebih untuk menempatkan ide-idenya sehingga tim bisa berfungsi seperti yang dia inginkan," ujar manajer asal Argentina itu.

Kritikan mulai berdatangan untuk Jose Mourinho musim ini bersama Manchester United. Hal tersebut terlihat dari penampilan Setan Merah yang tidak stabil membuat mereka terdampar di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan nilai 18 poin, tertinggal delapan angka dari Liverpool di puncak.

Pencapaian Mourinho ternyata lebih rendah dari manajer-manajer MU sebelumnya. Louis van Gaal (2015-2016) dari 11 laga yang dimainkan mampu bertengger di posisi kempat, sedangkan dari David Moyes (2013-2014) membawa MU berada di posisi kelima.

Mourinho juga terlihat belum menemukan formasi andalan di MU karena kerap melakukan bongkar pasang pemain. Pertimbangan lainnya adalah Paul Pogba yang diboyong dengan harga selangit dari Juventus belum mampu memberikan penampilan terbaiknya untuk MU.

Sementara itu, keroposnya lini belakang disinyalir menjadi salah satu alasan penampilan naik turun MU. Demikian pula dengan Zlatan Ibrahimovic yang belum konsisten mencetak gol pada setiap laga yang dimainkan.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (19/11/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer