Sukses


Erling Haaland Diprediksi Koleksi 30 Gol Bersama Manchester City di Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Manchester - Erling Haaland bakal menjadi andalan Manchester City dalam membobol gawang lawan pada musim depan. Striker Timnas Norwegia itu diprediksi mampu mendulang 30 gol bersama Man City di Premier League.

Pada jendela transfer musim panas ini, Manchester City merekrut Haaland dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund dengan biaya transfer kurang lebih 60 juta euro.

Di Manchester City, sang bomber mendapat kontrak selama lima tahun dengan besaran gaji 400 ribu poundsterling per pekan, salah satu yang tertinggi di Premier League.

Erling Haaland telah resmi diperkenalkan kepada publik pada Senin (13/6/2022). Telah pulih dari cedera, Haaland berpeluang memperkuat Manchester City pada laga pramusim.

 

2 dari 5 halaman

Bakal Cepat Beradaptasi

Eks bek Man City, Danny Mills, merasa yakin Erling Haaland bakal mampu beradaptasi cepat dengan skuad Manchester City dan Premier League, meski musim lalu sempat mengalami cedera.

“Saya pikir dia akan benar-benar fantastis, saya pikir dia akan masuk dan langsung bermain impresif," ujar Mills kepada Sky Sports.

“Dia mengalami sedikit istirahat menjelang akhir musim lalu karena cedera. Dia telah kembali selama musim panas bermain sepak bola internasional, jadi dia kembali ke kecepatannya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Cetak 30 Gol

Mills merasa sangat antusias dengan kedatangan Haaland. Bahkan, Mills merasa yakin bahwa Haaland akan mampu mencetak lebih dari 30 gol dalam musim pertamanya di Premier League.

“Dia sekarang akan memiliki beberapa minggu sebelum dia kembali ke pramusim dengan Manchester City," tutur Mills.

"Saya pikir dia akan memulai seperti rumah yang terbakar [langsung bermain bagus]. Saya tidak akan terkejut jika dia mencetak lebih dari 30 gol di Premier League musim depan." tukasnya.

 

4 dari 5 halaman

Keuntungan Manchester City

Lebih lanjut, Mills juga merasa bahwa Manchester City memiliki keuntungan tersendiri karena Haaland takkan berpartipasi bersama Norwegia di ajang Piala Dunia 2022 pada November dan Desember mendatang.

“Keuntungan yang akan dimiliki City, ketika mereka memasuki jeda Piala Dunia setelah 12 November, Erling Haaland akan beristirahat karena dia tidak akan pergi ke Piala Dunia,” tutur Mills.

"Dia akan melakukan apa yang telah dia lakukan selama beberapa musim terakhir dan mendapatkan liburan musim dingin. Jadi itu berarti dia akan lebih segar untuk akhir musim yang sekali lagi merupakan kekhawatiran besar bagi semua orang."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 17/06/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer