Sukses


5 Drama Pekan ke-31 Liga Inggris 2022 / 2023: Arsenal dalam Tekanan Berat

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 sudah memasuki pekan ke-31. Setelah lepas dari pekan ke-30, laga-laga di liga kasta tertinggi Inggris itu kian sengit.

Kandidat juara pun kian mengurucut ke dua tim. Yakni Arsenal dan Manchester City. Kini jarak keduanya hanya empat poin saja.

Persaingan memperebutkan posisi di Liga Champions di Liga Inggris 2022/2023 pun tak kalah sengit. Saat ini Newcastle United dan Manchester United masih terdepan ada pada posisi itu.

Namun, tim-tim lain seperti Tottenham, Brighton and Hove Albion, dan Aston Villa juga sangat mungkin bisa mendobrak jika mereka lengah.

Bola.com mengumpulkan lima drama menarik yang terjadi di sepanjang pekan ke-31 Liga Inggris 2022/2023. Apa saja?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Arsenal Semakin Tertekan

Arsenal tampaknya semakin tertekan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023. The Gunners hanya bisa bermain imbang 2-2 di kandang West Ham, Minggu (16/4/2023).

Padahal pada laga itu Arsenal sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Arsenal kini hanya berjarak empat poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Namun, Manchester City sangat diuntungkan. City masih menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang Arsenal.

3 dari 7 halaman

Haaland Kejar Rekor

Erling Haaland memang luar biasa di musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak dua gol ketika Manchester City menang 3-1 atas Leicester City akhir pekan lalu.

Tambahan dua gol pada laga itu membuat Haaland kini telah mencetak 32 gol di Premier League. Ia menyamai catatan Mohamed Salah pada musim 2018/2019.

Kini, Erling Haaland hanya butuh tiga gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu musim kompetisi.

4 dari 7 halaman

Chelsea Tetap Bapuk

Chelsea masih juga belum bisa bangkit dari keterpurukan. The Blues kembali menuai hasil buruk pada pekan ke-31 Premier League 2022/2023.

Chelsea kalah 1-2 di kandang sendiri saat menjamu Brighton and Hove Albion. Itu adalah kekalahan ketiga Chelsea secara beruntun di semua ajang.

Sebelumnya, tim asuhan Frank Lampard sudah kalah 0-1 di kandang Wolverhampton Wanderers dan 0-2 di markas Real Madrid.

5 dari 7 halaman

MU Clean Sheets

Manchester United meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Nottingham Forest. Antony dan Diogo Dalot menjadi pencetak gol bagi MU di laga itu.

Menariknya, tim asuhan Erik ten Hag mampu mendapatkan clean sheets pada laga ini. Padahal lini belakang mereka sedang dilanda cedera yang cukup parah.

Namun, duet Harry Maguire dan Victor Lindelof ternyata cukup bisa diandalkan. Keduanya bermain cukup baik pada laga itu.

6 dari 7 halaman

Spurs Menjadi Spurs

Tottenham Hotspur selama ini dikenal sebagai tim yang sudah memiliki mental pemenang. Hal itu terlihat akhir pekan lalu.

Harry Kane dkk. kalah 2-3 di kandang sendiri dari tim penghuni papan bawah Bournemouth. Sialnya lagi, kekalahan itu dialami Spurs berkat gol di menit keenam injury time yang dicetak oleh Dango Ouattara.

Tottenham kini tertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2022/2023. Mereka tertinggal tiga poin dari Newcastle United yang menempati posisi keempat.

 

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer