Sukses


5 Pemain yang Harus Mendarat di Emirates Stadium agar Arsenal Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal gagal meraih gelar juara di depan mata pada musim 2022/2023. The Gunners tampaknya perlu mendatangkan lebih banyak pemain baru agar memiliki kedalaman skuad untuk bisa mengarungi musim yang panjang pada 2023/2024.

Arsenal harus tertunduk lesu pada musim ini. Konsentrasi mereka untuk terus berada di puncak klasemen selama lebih dari 200 hari hilang.

Hal itu membuat gelar juara Premier League yang ada di depan mata hilang karena digondol oleh Manchester City yang tampil lebih konsisten pada akhir musim.

Arsenal mengawali lima laga pertama Premier League 2022/2023 dengan kemenangan sempurna, membuat mereka berhasil berada di puncak klasemen.

Namun, hasil imbang dan rentetan kekalahan pada beberapa pekan terakhir membuat Man City berhasil terus mendekat dan akhirnya menyalip The Gunners.

Gelar juara yang diidam-idamkan setelah kali terakhir diraih 19 tahun lalu, akhirnya kembali sirna. Arsenal pun akhirnya harus puas hanya menjadi runner-up Premier League 2022/2023.

Keputusan Mikel Arteta terlalu mengandalkan beberapa pemain tertentu dan minim rotasi membuat Arsenal seperti kehabisan bensin pada pekan-pekan terakhir kompetisi.

Menambah sumber daya agar kedalaman skuad makin mumpuni tampaknya harus jadi prioritas Arsenal. Berikut lima pemain yang harus didatangkan ke Emirates Stadium jika Arsenal ingin menjadi juara:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Ilkay Gundogan

 

Gelandang berlabel juara. Ilkay Gundogan bisa menjadi tambahan yang signifikan untuk lini tengah Arsenal.

Pemain asal Jerman ini 30 kali bermain, 26 kali menjadi starter, dan 10 kali menjadi cadangan di Premier League musim ini. Ia berhasil mencetak delapan gol untuk Man City dan selalu berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Arsenal sebenarnya sudah memiliki gelandang yang cukup baik, seperti Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka, dan Emile Smith-Rowe.

Namun, mereka juga butuh gelandang dengan visi dan misi yang lebih baik untuk mengeluarkan tim dari tekanan dan meraih kemenangan.

Kabarnya Ilkay Gundogan pun sudah masuk radar Arsenal. The Gunners membidiknya untuk mengantisipasi kemungkinan Granit Xhaka pergi.

3 dari 7 halaman

Moises Caicedo

 

Kabar terhangat Arsenal menjadi tim yang terdepan untuk bisa mendapatkan Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion. Boleh dibilang keputusan The Gunners membidik pemain asal Ekuador ini cukup tepat.

Caicedo menjadi instrumen penting di lini tengah Brighton pada musim ini. Meski jumlah gol dan assistnya hanya sebiji, pemain asal Ekuador ini memiliki konsistensi permainan yang bagus hingga 33 kali dipercaya menjadi starter dari 35 laga.

Apalagi setelah upaya mendatangkan Caicedo pada Januari 2023 gagal, Arsenal punya peluang untuk mendatangkannya karena Brighton terbuka mendengarkan tawaran yang masuk. Pemain berusia 21 tahun ini akan membuat kedalaman lini tengah The Gunners luar biasa.

4 dari 7 halaman

Declan Rice

 

Gelandang West Ham United ini juga merupakan opsi yang apik untuk menambah kedalaman skuad Arsenal. Apalagi Declan Rice juga menjadi incaran banyak klub besar Inggris.

Mikel Arteta sangat mengiginkan gelandang andalan West Ham yang tampil 35 kali sebagai starter dalam 36 laga di Premier League musim ini.

Tak hanya mampu menjaga keseimbangan di lini tengah, Declan Rice kerap menjadi pemecah kebuntuan dari lini kedua.

5 dari 7 halaman

Joao Cancelo

 

Selain lini tengah, pertahanan juga harus menjadi prioritas bagi Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Bek sayap Man City yang tengah dipinjam oleh Bayern Munchen, Joao Cancelo, tampaknya menjadi pilihan yang bagus.

Setelah dilepas sebagai pinjaman ke Bayern Munchen, Cancelo tampaknya tidak akan kembali ke Man City. Pilihannya hanya bertahan di Bayern Munchen andai klub Jerman itu mempermanen statusnya, atau pindah ke klub lain.

Arsenal pun berharap Bayern Munchen tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan Joao Cancelo sehingga The Gunners bisa mendapatkan kans untuk merekrut pemain asal Portugal itu pada musim panas nanti.

 

6 dari 7 halaman

Ferland Mendy

 

Selain Joao Cancelo, Arsenal juga bisa mendatangkan Ferland Mendy dari Real Madrid. Mental pemenang yang dimiliki oleh Mendy karena ditempa menjadi juara bersama Real Madrid bisa menjadi nilai plus.

Arsenal memiliki kans yang cukup terbuka untuk mendapatkan Ferland Mendy. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak banyak memainkannya pada musim ini, di mana ia hanya bermain 17 kali di La Liga Spanyol 2022/2023.

Ferland Mendy bisa menjadi tambahan yang sangat bagus di sisi sayap pertahanan The Gunners.

Sumber: Soccerway, Transfermarkt, Goal

7 dari 7 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer