Sukses


4 Pemain Anyar yang Langsung Berkibar pada 2 Pekan Awal Liga Inggris: Sat-Set ala Dominik Szoboszlai

Bola.com, London - Beradaptasi untuk pemain baru di Liga Inggris 2023/2024 itu gampang-gampang susah. Ada pemain yang nyetel dengan cepat, ada pula yang butuh waktu penyesuaian.

Dominik Szoboszlai menjadi contoh pemain baru yang bisa sat-set di Liga Inggris. Gelandang berusia 24 tahun itu menjelma sebagai pilar penting di lini tengah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, selalu memercayai Szoboszlai sebagai starter dalam dua laga awal musim. Pemain asal Hongaria itu juga selalu bermain selama 90 menit.

Szoboszlai tampil dinamis. Dia tidak hanya terlibat ketika Liverpool menyerang, namun juga rajin membantu lini pertahanan saat bertahan.

Hasilnya, meski belum bisa mencetak gol maupun assist, Szoboszlai mampu membawa Liverpool meraih satu kemenangan dan sekali seri untuk bercokol di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Selain Szoboszlai, siapa lagi pemain baru Liga Inggris yang bersinar pada awal musim ini? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Moussa Diaby

Aston Villa harus memecahkan rekor transfernya ketika mendatangkan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Winger asal Prancis itu dibeli dengan harga hampir 52 juta pound atau setara dengan Rp1 triliun.

Diaby mampu mencetak gol dalam debutnya di Liga Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu membobol gawang Newcastle United meski Aston Villa dibantai 1-5 pada 12 Agustus 2023.

Diaby kembali bermain sebagai starter dalam pekan kedua Liga Inggris pada Minggu (20/8/2023). Pesepak bola berkaki kidal itu membawa Aston Villa menghajar Everton 4-0.

3 dari 5 halaman

Sandro Tonali

Newcastle United tentu mempunyai alasan kuat ketika menjadikan Sandro Tonali rekrutan termahal kedua klub setelah Alexander Isak. Gelandang berusia 23 tahun itu ditebus sebesar 55 juta pounds (Rp1 triliun) dari AC Milan.

Sama seperti Moussa Diaby, Tonali juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam penampilan pertamanya di Liga Inggris ketika menggetarkan gawang Aston Villa.

Sejauh ini, Tonali selalu tampil sebagai starter untuk Newcastle United dengan catatan 157 menit bermain. Namun, pemain Timnas Italia ini telah mengantongi dua kartu kuning.

4 dari 5 halaman

Guglielmo Vicario

Merasa era Hugo Lloris telah habis, Tottenham Hotspur mendatangkan kiper asal Italia, Guglielmo Vicario, dari Empoli dengan mahar 20 juta euro (Rp390 miliar).

Spurs kepincut dengan statistik Vicario pada musim lalu yang membukukan tujuh clean sheet dari 31 penampilan bersama Empoli meski kebobolan 39 kali.

Memulai Liga Inggris dengan kebobolan dua gol ketika melawan Brentford, namun Vicario mampu mencatatkan clean sheet dan melakukan beberapa penyelamatan penting ketika Spurs membungkam Manchester United 2-0 pada 19 Agustus 2023.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer