Sukses


7 Klub Liga Inggris dengan Transfer Terbaik Musim Panas 2023: Man City The Real Efektif, Arsenal dan Aston Villa Oke Juga

Bola.com, Jakarta Klub-klub kasta teratas Liga Inggris masih akan menghabiskan banyak uang dalam belanja pemain.

Lebih dari 1 miliar poundsterling dihabiskan klub-klub Liga Inggris pada musim panas 2022, belum ditambah pengeluaran 815 juta pounsterling di jendela transfer Januari.

Melihat sukses Man City musim lalu, para rival bakal nekat menggelontorkan lebih banyak uang lagi untuk bersaing di papan atas.

Seperti Arsenal yang akhirnya meresmikan transfer Declan Rice dari West Ham dan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Manchester United menggaet Mason Mount, Andre Onana, dan terbaru Rasmus Hojlund.

Chelsea tak mau kalah dengan mengamankan tanda tangan Nicolas Jackson dari Villarreal. Sementara itu, Liverpool menggaet Dominik Szobozlai setelah kedatangan Alexis Mac Allister.

Berikut ini 7 klub Liga Inggris dengan transfer terbaik pada musim panas Liga Inggris 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Aston Villa

Aston Villa bisa dibilang berhasil menikmati transfer terbaik musim panas ini. Mereka memecahkan rekor transfer dengan mengontrak Moussa Diaby seharga £52 juta, bersama dengan penambahan cerdik dari Youri Tielemans, Pau Torres, Clement Lenglet dan Nicolo Zaniolo yang sangat menjanjikan.

Mereka juga tidak kehilangan banyak pemain berbakat, dan dengan cerdik memasukkan klausul pembelian kembali untuk lulusan akademi yang baru dijual, Cameron Archer, Aaron Ramsey, dan Jaden Philogene.

Kekalahan 1-5 dari Newcastle akan terasa menyakitkan, tapi jangan kaget jika Unai Emery membuat Villa menantang untuk mendapatkan tempat di Eropa dan bahkan trofi domestik musim ini.

3 dari 8 halaman

Man City

Halus dan efektif adalah cerita transfer Man City musim panas ini. Pep Guardiola lebih sering mendapatkan pemain yang diinginkannya. Daya tarik trofi City ditambah dengan kekuatan finansial membuat mereka diam-diam dapat menjalankan bisnis musim panas ini dengan membangun kembali skuad mini yang mengesankan.

Riyad Mahrez, Aymeric Laporte dan Ilkay Gundogan dengan mulus digantikan oleh sederet talenta menarik termasuk Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Matheus Nunes dan Jeremy Doku. £40 juta yang diterima untuk Cole Palmer pada hari batas waktu adalah sebuah pencurian mutlak.

Meski begitu, tidak ada pemain seperti Erling Haaland yang datang di musim panas ini.

4 dari 8 halaman

3. Arsenal

Mikel Arteta tahu persis siapa yang dia inginkan musim panas. The Gunners menyelesaikan sebagian besar bisnis mereka lebih awal.

Mereka menghabiskan £105 juta untuk Declan Rice, yang telah mulai bekerja keras, dan mendatangkan tambahan berkualitas dalam diri Jurrien Timber dan David Raya.

Penjualan Folarin Balogun dan Granit Xhaka hanya menghasilkan £50 juta, sementara beberapa pemain yang off juga dilepas, meski tidak sebanyak yang diinginkan Edu.

Perdebatan terbesar adalah dana £65 juta yang dikeluarkan untuk Kai Havertz, biaya besar yang sebenarnya bisa digunakan secara lebih efektif untuk mendatangkan pencetak gol yang sudah terbukti.

5 dari 8 halaman

4. Tottenham Hotspur

Tanda-tanda awal revolusi KLUB London utara di Australia cukup menjanjikan.

Spurs terlihat lebih baik tanpa Harry Kane daripada yang berani mereka impikan, setelah melakukan dengan cemerlang untuk mendapatkan kembali £86,6 juta untuk bintang tua mereka dengan kontraknya hanya tersisa satu tahun.

James Maddison (£40 juta) dan Micky van de Ven (£34,5 juta) telah masuk dengan mulus, sementara transfer Dejan Kulusevski dan Pedro Porro dibuat permanen dengan biaya besar.

Namun, bintang muda Nottingham Forest, Brennan Johnson, adalah tambahan yang paling menarik perhatian, karena telah dikontrak dengan nilai transfer sebesar £47,5 juta.

6 dari 8 halaman

5. Brighton

Brighton menjadi salah satu tim paling menarik untuk ditonton berkat kejeniusan Roberto De Zerbi dan kehati-hatian hierarki klub terhadap bakat.

Perekrutan Joao Pedro, Mahmoud Dahoud dan James Milner memberikan perpaduan luar biasa antara bakat dan pengalaman yang membuat Seagulls mengawali musim dengan baik.

£115 juta yang diterima untuk Moises Caicedo tampak lebih mengesankan setiap minggunya, sementara total £60 juta untuk Alexis Mac Allister dan Robert Sanchez pasti akan berguna. Kami menunggu untuk melihat dampak seperti apa yang akan diberikan oleh pemain pinjaman Barcelona, Ansu Fati.

7 dari 8 halaman

6. Liverpool

Lini tengah The Reds yang menua adalah salah satu masalah terbesar mereka musim lalu. Jurgen Klopp berusaha memperbaikinya dengan mendatangkan empat pemain, semuanya adalah gelandang dengan nilai gabungan £150 juta.

Pemain veteran Jordan Henderson, James Milner, Fabinho dan duo rawan cedera Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita keluar. Masuklah Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch dan Wataru Endo untuk memberikan kehidupan baru. Dan tampaknya sejauh ini terbayar dengan Liverpool meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Mereka pun tetap mempertahankan Mo Salah yang tak tergantikan, setidaknya hingga Januari. Namun, mereka masih kekurangan bek terbaik dan kekalahan Romeo Lavia dan Moises Caicedo dari Chelsea bukanlah cerminan bagus bagi klub Anfield tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Sandro Tonali

Sandro Tonali seharga £55 juta adalah salah satu rekrutan spektakuler. Harvey Barnes adalah peningkatan jangka panjang dari Allan Saint-Maximin favorit penggemar, sementara Lewis Hall dan Valentino Livramento adalah bek sayap muda yang menarik.

The Magpies terus membangun skuad mereka dengan cerdik dan hati-hati, sepotong demi sepotong, dengan bantuan uang baru dari Arab Saudi. Namun, Eddie Howe mungkin akan kesulitan mengamankan kualifikasi Liga Champions musim ini dengan meningkatnya persaingan.

Sumber: Daily Star

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • English Premier League

  • SportBites

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer