Sukses


    Oscar Tabarez Jadi Pelatih Tertua di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Montevideo - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, bakal menjadi pelatih tertua yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Oscar Tabarez akan tampil di turnamen sepak bola dunia terbesar di dunia itu pada usia 71 tahun 103 hari.

    Oscar Tabarez nantinya akan menjadi pelatih kedua tertua sepanjang sejarah yang tampil di Piala Dunia. Predikat pelatih tertua yang pernah tampil di Piala Dunia masih dipegang oleh Otto Rehhagel ketika menukangi Timnas Yunani di Piala Dunia 2010.

    Ini menjadi Piala Dunia ketiga buat Oscar Tabarez setelah edisi 2010 dan 2014. Kesan tertua pun terlihat karena sang pelatih membawa tongkat ketika memberikan instruksi kepada pemainnya di pinggir lapangan.

    Timnas Uruguay berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Mesir. Pada laga pembuka, pasukan Oscar Tabarez akan menghadapi Mesir di Stadion Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) malam WIB.

    Sementara itu, pelatih termuda yang akan tampil di Piala Dunia tahun ini adalah Aliou Cisse. Pelatih Timnas Senegal itu berusia 42 tahun atau selisih 29 tahun dari Oscar Tabarez.

    Adapun pelatih termuda sepanjang sejarah di Piala Dunia masih dipegang oleh Juan Jose Tramutola. Pelatih yang menukangi Timnas Argentina pada Piala Dunia 1930 itu tampil pada usia 27 tahun 267 hari.

    Sumber: UEFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer