Sukses


    Suporter Perempuan Arab Saudi Ramaikan Piala Dunia 2018

    Bola.com, Moskow - Dukungan terhadap Arab Saudi di Piala Dunia 2018 tidak hanya datang dari suporter pria, tapi juga perempuan. Mereka akan mewarnai Rostov Arena saat Arab Saudi menantang Uruguay pada persaingan Grup A, Rabu (20/6/2018).

    Kehadiran mereka merupakan udara segar bagi kesetaraan hak perempuan. Pasalnya, Arab Saudi baru mengijinkan kaum hawa menonton langsung pertandingan sepak bola pada Januari tahun ini.

    Perubahan tersebut merupakan bagian reformasi yang dipimpin putra mahkota kerajaan.

    Suporter perempuan The Green Falcons sudah menghiasi Luzhniki Stadium saat Arab Saudi menghadapi tuan rumah pada partai pembuka, Kamis (14/6/2018). Sayang kehadiran mereka tidak membantu Osama Hawsawi dan kawan-kawan.

    Arab Saudi menyerah 0-5 dan dalam posisi sulit. Mereka harus mengalahkan Uruguay jika mau membuka peluang menembus babak gugur Piala Dunia tahun ini.

    2 dari 3 halaman

    Tampil Berbeda

    Penampilan suporter perempuan Arab Saudi kontras dengan kaum hawa lain yang mendukung tim kesayangan pada Piala Dunia. Mereka mengenakan hijab dan cadar sesuai ajaran Islam.

    Sementara fans negara dengan mayoritas non-muslim cenderung mengenakan busana terbuka.

    3 dari 3 halaman

    Kiprah Arab Saudi

    Arab Saudi baru kembali tampil di Piala Dunia setelah absen pada dua edisi. Capaian terbaik dicatat pada partisipasi debut (1994) dengan melangkah hingga 16 besar.

    Sumber: Liputan6.com 

    Saksikan video pilihan di bawah ini: 

    Video Populer

    Foto Populer