Sukses


Gara-gara Brasil, Belgia Vs Inggris Rawan Main Mata?

Bola.com, Kaliningrad - Inggris dan Belgia akan saling jegal demi mencari status juara Grup G Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018). Namun, apakah benar dua tim tersebut mengincar status juara grup?

Jika melihat aturan, setiap juara grup akan bertemu dengan runner-up grup di grup yang berbeda. Menilik Piala Dunia kali ini, juara Grup G akan berjumpa runner-up Grup H dan sebaliknya.

Akan tetapi, Grup H dihuni negara-negara yang tidak memiliki nama besar. Bahkan, unggulan pertama Grup H, Polandia, sudah lebih dahulu tersingkir dalam dua laga awal.

Kini, hanya tersisa Jepang, Senegal, dan Kolombia demi memperebutkan dua tiket tersisa ke babak 16 besar. Dua dari tiga negara tersebut akan menjadi calon lawan Belgia dan Inggris.

Tanpa meremehkan status dibandingkan Belgia dan Inggris, tiga negara itu tentu tidak lebih diunggulkan bila berjumpa dua negara dari Grup G di babak 16 besar. Bahkan ada asumsi, Belgia dan Inggris bisa sedikit menutup mata mengenai calon lawan di fase tersebut.

Belgia dan Inggris justru harus memikirkan calon lawannya pada perempat final. Namun sekali lagi, Belgia dan Inggris bisa mengalahkan dua negara dari Grup H di babak 16 besar.

Jika skenario itu terjadi, satu di antara Inggris dan Belgia bisa berjumpa Brasil pada perempat final. Itupun dengan asumsi Brasil mampu melewati hadangan Meksiko di babak 16 besar.

Skenario Belgia dan Inggris bertemu Brasil hanya bisa terjadi bagi penghuni juara Grup G. Jadi, maukah Belgia dan Inggris menjadi juara Grup G?

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer