Sukses


Filosofi Kurt Cobain Jadi Pegangan Jorge Lorenzo

Bola.com, Madrid - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku tak ingin mengubah caranya bersikap hanya untuk disenangi orang lain.

Untuk urusan ini, pebalap Movistar Yamaha itu berpegang teguh pada filosofi pemusik legendaris yang merupakan pentolan grup Nirvana, almarhum Kurt Cobain. Lorenzo lebih baik dibenci, ketimbang dicintai namun tak bisa menjadi dirinya sendiri.

"Saya tak akan mengubah kepribadian saya untuk memuaskan orang atau siapapun yang tak menyukai saya, seperti kata Kurt Cobain, 'Saya lebih suka dibenci karena diri saya sebenarnya ketimbang dicintai namun itu bukan saya'," ujar Lorenzo seperti dikutip Marca, Rabu (23/12/2015).

Pebalap berusia 28 tahun ini kemudian bercerita soal bagaimana dia menghadapi sebuah kegagalan. Menurutnya, kegagalan bisa terjadi kepada siapa saja.

Bahkan, kata Lorenzo, Michael Jordan dan Lionel Messi pernah merasakannya. Jadi dia tak merasa malu jika harus mengalami kegagalan saat balapan di MotoGP.

"Kita tak seharusnya melihat kegagalan sebagai kegagalan, tetapi kesuksesan yang tertunda, itu cara terbaik untuk melihatnya. Setelah kegagalan, kita akan lebih kuat," tutur Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer