Sukses

5 Klub Top Eropa Berduka atas Jatuhnya Pesawat Tim Chapecoense

Bola.com - Dunia sepak bola tengah berduka menyusul jatuhnya pesawat yang mengangkut para pemain klub Serie A Brasil, Chapecoense. Klub-klub besar di Eropa pun turut berbelasungkawa atas tragedi tersebut.

Chapecoense rencananya akan bertandang ke Kolombia untuk menghadapi Atletico Nacional, pada leg pertama final Copa Sudamericana 2016, Rabu (30/12/2016). Klub berjuluk Verdao itu berangkat dari Bolivia menggunakan pesawat milik maskapai Brasil, LAMIA dengan nomor penerbangan CP2933.

Sayangnya, pesawat tersebut tak mendarat di Bandara Internasional Jose Maria Cordova di Rionegro, Kolombia. Pesawat dengan tipe Avro RJ85 itu jatuh di Medellin, Kolombia, Senin (28/11/2016) malam waktu setempat.

Menurut keterangan Bandara Internasional Jose Maria Cordova di Rionegro, Kolombia, pesawat yang mengangkut 81 orang tersebut jatuh pada pukul 22.00 waktu setempat akibat adanya masalah daya listrik.

Pesawat dikabarkan jatuh tidak lama setelah berada di wilayah pegunungan Antioquain, yang terletak sekitar 22 kilometer dari bandara Medellin. Kecelakaan tersebut menewaskan 76 orang, sedangkan lima sisanya diberitakan selamat namun dengan kondisi luka parah.

Setidaknya ada 22 pemain Chapecoense yang ikut serta dalam penerbangan itu. Dari 22 pemain hanya tiga yang selamat, yakni bek Alan Ruzchel, penjaga gawang Marcos Danilo, dan kiper cadangan Jakson Follman.

Selain ketiga pemain Chapecoense, dua penumpang lainnya yang selamat adalah Rafael Correa Gobbato yang berprofesi sebagai jurnalis dan Ximena Suarez (awak pesawat). Namun seperti dilansir Telegraph, nyawa Danilo tak terselamatkan sesaat setelah tiba di rumah sakit.

Akibat musibah ini, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengumumkan seluruh pertandingan sepak bola di wilayah mereka akan diberhentikan hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara itu, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati para korban.

Ucapan belasungkawa juga diutarakan oleh klub-klub besar di Eropa. Berikut ini lima klub sepak bola Eropa yang turut berduka cita atas musibah kecelakaan pesawat yang menimpa Chapecoense.

"Real Madrid menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas kecelakaan udara tragis yang dialami klub Brasil, Chapecoense, dan mengirimkan ucapan belasungkawa kepada para keluarga serta sahabat dari para korban. Pada saat yang sama, mendoakan para korban yang selamat agar segera dapat pulih kembali," tulis Real Madrid.

"Para pemain dan staff pelatih Real Madrid telah melakukan hening cipta selama satu menit bagi para korban kecelakaan udara yang terjadi di Kolombia, sebelum dimulainya sesi latihan jelang laga melawan Cultural Leonesa."

"Pikiran kami saat ini bersama semua orang di @ChapecoenseReal dan mereka semua yang terkena dampak atas tragedi di Kolombia," tulis Liverpool di akun Twitter.

"Pikiran semua orang yang berada di sini di Manchester City bersama dengan mereka yang terkena dampak dari tragedi di Kolombia," tulis Manchester City di akun Twitter resmi. 

"Pikiran semua orang di Manchester United bersama dengan @ChapecoenseReal dan mereka semua yang terkena dampak dari tragedi di Kolombia," tulis Manchester United.

"Hati dan pikiran kami saat ini bersama dengan @ChapecoenseReal," tulis AC Milan.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

5 Klub Top Eropa Berduka atas Jatuhnya Pesawat Tim Chapecoense

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer