Sukses


Valtteri Bottas Resmi Jadi Rekan Tim Lewis Hamilton di Mercedes

Bola.com, Brackley - Mercedes akhirnya mengumumkan secara resmi kepindahan Valtteri Bottas dari Williams F1, Senin (16/1/2017) waktu setempat. Pebalap asal Finlandia itu akan menjadi tandem baru Lewis Hamilton.

Bottas memang sudah dikaitkan dengan Mercedes tak lama berselang setelah Nico Rosberg mengumumkan pensiun dari F1. Bahkan, tak sedikit media yang menyebut kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan.

Minggu (15/1/2017), Deputi Team Principal Williams, Claire Williams, juga mengakui proses kepindahan Bottas sudah mencapai tahap final. Namun, Mercedes tampaknya menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan berita ini.

Williams tentu senang bisa bergabung dengan tim juara seperti Mercedes. Bahkan, dia mengaku masih sulit percaya dengan kepastian ini.

"Ini merupakan waktu yang menarik buat saya. Saya pikir butuh sedikit waktu untuk mengerti bahwa ini benar-benar terjadi," ujar Bottas seperti dikutip Motorsport.

"Ini jelas mimpi lain yang juga menjadi kenyataan, balapan di tim lain dengan sejarah yang hebat, khususnya dalam beberapa tahun belakang, yang mana sangat impresif," tambahnya.

Valtteri Bottas mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah hebat Mercedes. "Terima kasih kepada semua orang di Mercedes yang mempercayai kemampuan saya dan memberikan saya kesempatan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer