Sukses

4 Kesibukan Rio Haryanto setelah Tak Tampil di F1

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan tak memiliki wakil pada balapan F1 2017. Rio Haryanto yang sebelumnya turun di musim 2016, tak bisa meneruskan kiprahnya pada ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia tersebut.

Rio sebenarnya punya peluang setelah Sauber menawarkan kokpit mereka. Namun, semuanya kembali terkendala dana.

Hingga batas waktu yang ditentukan Sauber, manajemen Rio tak bisa memberikan kepastian soal dana. Pertamina yang sebelumnya mendukung pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu, juga tak bisa berbuat banyak.

Sauber akhirnya memberikan kesempatan itu kepada eks rekan Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Rio? Dia harus menelan pil pahit karena mimpinya untuk turun di F1 lagi kandas.

Lantas apa kesibukan Rio Haryanto saat ini? Berikut ini empat kesibukan Rio Haryanto setelah tak lagi membalap pada ajang F1 yang berhasil dirangkum Bola.com:

 

1 dari 5 halaman

Kerja di Perusahaan Keluarga

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengungkap kesibukan putranya gagal tampil di F1 2017. Indah mengatakan saat ini Rio mulai bekerja di perusahaan orang tuanya.

"Karena punya banyak waktu luang, Rio sekarang bantu-bantu di kantor. Namun, dia masih suka bolak-balik Solo-Jakarta," ujar Indah kepada Bola.com, Senin (23/1/2017).

Dalam beberapa foto yang diunggah ke Instagram, Rio tampak menikmati pekerjaan barunya tersebut.

Tak hanya di kantor, Rio juga bekerja di luar kantor. Dia beberapa kali mendapat undangan wawancara di stasiun radio lokal.

 

Interview with M Power Radio #kiky

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

2 dari 5 halaman

Latihan Menembak

Rio Haryanto kini memiliki hobi baru. Dia tampaknya mulai menyukai olahraga menembak.

Hal ini tercermin dalam akun Instagram pebalap berusia 24 tahun tersebut. Dalam sebuah foto tampak terlihat Rio berlatih menembak di Kiky Indoor Shooting Range.

Entah bagaimana hasilnya. Yang pasti, dia menyebut menembak adalah permainan barunya.

 

New toy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

3 dari 5 halaman

Latihan Gokart

Meski tak lagi jadi pebalap, Rio Haryanto tampaknya tak bisa jauhpjauh dari mobil balap. Itu terlihat dari kesibukannya berlatih gokart meski sudah dipastikan tak bisa turun pada balapan F1 2017.

Mantan pebalap GP3 dan GP2 itu biasanya menghabiskan waktunya bermain gokart di Sirkuit Sentul. Mungkin hal ini bisa menghilangkan kerinduah Rio terhadap dunia balap.

Atau bisa jadi Rio ingin tetap menjaga feelingnya sebagai seorang pebalap. Bukan tak mungkin pebalap yang mengidolakan Ayrton Senna itu bakal kembali balapan pada musim 2018.

 

Another day in the kart with Bro is watching

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

4 dari 5 halaman

Jadi Disc Jockey

Selain menembak, Rio Haryanto tampaknya memiliki hobi baru lainnya. Menariknya, ini tak berkaitan dengan dunia olahraga.

Ya, Rio tampaknya mulai suka dengan disc jockey (DJ). Hal tersebut terlihat dari postingan terbaru pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu di Instagram.

Dalam video yang diunggah Rio, terlihat dia tengah mendapatkan pelajaran dari DJ Bintang. Dia juga tampak menikmati kesibukan barunya ini.

 

Ft DJ Bintang 😁

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer