Sukses


FP3 F1 GP Australia: Vettel Pecahkan Rekor Lap Albert Park

Bola.com, Melbourne - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (25/3/2017). Vettel mencetak catatan waktu putaran tercepat 1 menit 23,380 detik dengan menggunakan ban ultrasoft.

Catatan waktu Vettel menjadi rekor lap baru di Albert Park. Vettel memecahkan rekor lama atas namanya sendiri, yaitu 1:23,529, yang dia buat saat meraih pole pada 2013.

Sebastian Vettel mengungguli duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, menempati peringkat keempat. Posisi lima besar dilengkapi pebalap Renault, Nico Hulkenberg.

Red Bull tampil kurang meyakinkan pada FP3. Daniel Ricciardo hanya bercokol di posisi keenam, sedangkan Max Verstappen terlempar dari posisi 10 besar di peringkat ke-12.

Pebalap debutan Williams, Lance Stroll, mengalami crash pada pengujung FP3. Dia kehilangan kendali mobil saat keluar tikungan 10 sehingga ban belakang kanannya menabrak dinding pembatas trek. Insiden Stroll memicu bendera merah yang sekaligus mengakhiri FP3.

Performa impresif pada FP3 menjadi modal Sebastian Vettel untuk menjalani sesi kualifikasi F1 GP Australia yang dimulai pada pukul 13.00 WIB. Sebagai catatan, Ferrari belum pernah start dari baris terdepan sejak GP Singapura 2015.

Video Populer

Foto Populer