Sukses


MU Dapatkan Mantan Pelatih Kiper Arema Cronus

Bola.com, Malang - Terjawab sudah teka-teki pelabuhan baru mantan kiper Arema Cronus, Alan Haviludin. Alan menambatkan tali jangkarnya ke Madura United FC (MUFC). Alan Haviludin juga memenuhi janjinya yang ingin bergabung dengan klub yang lokasinya tak terlalu jauh dengan domisili keluarganya di Bojonegoro.

"Saya sudah bergabung dalam sesi latihan untuk seleksi pemain sejak tiga hari lalu. Kepergian saya dari Arema Cronus murni alasan mencari klub yang dekat dengan rumah. Selain itu, saya ingin mencari suasana baru di Madura United," ungkap AlanHaviludin.

Baca Juga

  • Air Mata Warnai Perpisahan Evan Dimas dengan Keluarga di Juanda
  • Sukadana dan Mossi Masuk Daftar 8 Pemain yang Dilepas Arema
  • Baru Bertugas, Tiba-tiba Tony Ho Mundur sebagai Pelatih Borneo FC

Mantan asisten pelatih timnas ini mengaku komunikasi dengan pihak Madura United sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Namun dia menutup rapat proses negosiasi tersebut. Karena Alan Haviludin menghormati kontrak dengan manajemen Arema Cronus.

"Proses pendekatan memang cukup lama. Tapi saya tak mau ada orang lain yang tahu. Setelah kontrak saya di Arema berakhir Januari ini, saya berani membuka diri," tutur Alan.

Perpindahan seorang profesional dianggap mantan penjaga gawang Gelora Dewata Bali ini sesuatu yang wajar. Yang utama, bagi Alan Haviludin, tak ada pihak yang merasa dirugikan atas kepindahannya tersebut.

"Ya, seperti pemain yang pindah dari satu klub, ke klub lainnya. Pelatih pun juga demikian. Menurut ukuran pribadi, saya sudah bekerja secara profesional di Arema Cronus. Sekarang di Madura United, saya mencari tantangan baru," ujarnya.

Apalagi, sosok-sosok di internal manajemen Madura United bukan orang baru bagi Alan Haviludin. Dia sudah kenal baik dengan CEO Achsanul Qosasi dan Manajer Tim Haruna Soemitro.

"Mereka termasuk tokoh-tokoh sepak bola di Jatim. Motivasi bergabung dengan Madura United selain ketokohan mereka, juga visi dan misi manajemen yang ingin menjadikan klub ini profesional serta bersaing di papan atas kompetisi elite Indonesia," kata Alan.

Video Populer

Foto Populer