Sukses


Aremania Jahit Bendera One Incredible Blue yang Sobek saat PJS

Bola.com, Jakarta - Aremania yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Jabar akan menjahit bendera Incredible Blue yang robek saat gladi bersih pembukaan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, 10 November 2015.

Bendera Incredible Blue terbelah menjadi dua lantaran tertiup angin lalu sobek karena menancap di kawat pembatas tribune stadion. Penjahitan ulang dilakukan di markas Aremania Tangerang, Lapangan Futsal Semeru, Kawasan Industri Jatake, Tangerang mulai 6-8 Februari 2016. 

"Selain dijahit ulang, kami akan merapikan bendera itu supaya jahitannya lebih kuat. Di markas penjahitan sudah ada mesin jahit dan benang yang digunakan untuk menjahit bendera Merah-Putih raksasa," tutur Aden, Aremania Tangerang.

Bendera One Incredible Blue (OIB) bertuliskan "Arema Sindo Edan, Salam Satu Jiwa" berukuran 15 ribu meter persegi merupakan bendera terbesar yang dimiliki suporter klub sepak bola, mengalahkan fans FC Barcelona yang memiliki bendera 13.545.75 meter persegi.

Aremania sebenarnya ingin membentangkan bendera tersebut pada pembukaan Piala Jenderal Sudirman. Bila dibentangkan di Kanjuruhan, bendera itu akan menutupi 90 persen tribune stadion. Akibat sobek, Aremania gagal membentangkan bendera OIB. Namun, mereka masih bisa berkreasi dengan hasil karya yang lain, yakni bendera Merah-Putih raksasa.

Aremania sukses membentangkan bendera Merah-Putih raksasa yang bertajuk One Soul One Nation pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman Grup E di Malang. Namun, pada saat itu hanya sebagian bendera yang dikibarkan. Bendera One Soul One Nation memiliki ukuran 13 ribu meter persegi (ukuran lapangan sepak bola 120x60 meter)

Selanjutnya, bendera tersebut dikibarkan saat leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus melawan Mitra Kukar. Saat itu, yang dikibarkan baru berukuran 100x30 meter. 

Video Populer

Foto Populer