Sukses


Main 4 Bulan di Timor Leste, Boaz Solossa Digaji Rp 600 Juta

Bola.com, Dili - Boaz Solossa telah resmi memperkuat klub Timor Leste, Carsae FC. Mantan kapten Persipura Jayapura itu akan tampil bersama Carsae FC pada paruh pertama kompetisi Liga Futebol Amadora 2016 yang rampung Mei mendatang.

Bersama klub milik Pedro Carrascalao, Boaz akan bermain selama empat bulan. Bochi, sapaan akrabnya, mendapatkan gaji kisaran Rp 150 juta per bulan. Jika dihitung dengan durasi kontrak, nilai kontrak Boaz lebih dari Rp 600 juta selama empat bulan.

Selain pemasukan yang lumayan, Boaz juga akan mendapatkan fasilitas lain seperti apartemen dan mobil. Fasilitas yang didapat Boaz ini sama seperti yang didapat pemain asal Indonesia lainnya yang bermain di Timor Leste, antara lain Imanuel Wanggai, Oktovianus Maniani, dan Titus Bonai.

"Ya, Boaz juga akan dapat apartemen dan rumah. Untuk kontrak, sejauh ini hanya sampai Juni 2016. Namun, ada opsi perpanjangan jika Boaz merasa senang main di sana," kata pemain yang menjadi perantara Boaz dengan manajemen Carsae FC, Jimmy Mak, kepada bola.com.

Nilai kontrak Boaz di Carsae FC sebenarnya lebih kecil dibandingkan saat dirinya masih berkostum Persipura. Dalam satu musim di Tim Mutiara Hitam, striker berusia 29 tahun itu dikabarkan mendapatkan kontrak Rp 1,5 miliar.

Hanya, nilai kontrak itu didapatkan Boaz dengan durasi kontrak kompetisi Indonesia Super League selama 10 bulan. Sementara di Carsae FC, Boaz dapat kontrak lebih dari Rp 600 juta hanya dalam waktu empat bulan.

Boaz sudah melakoni debut bersama Carsae FC saat melawan D.I.T FC pada laga perdana Liga Futebol Amdora 2016 di Stadion Nasional Dili, 26 Februari. Saat itu, Boaz baru diturunkan pada babak kedua oleh pelatih Carsae FC, Fabio Oliviera.

Video Populer

Foto Populer