Sukses


Alasan Tim Pelatih Timnas Panggil Beny Wahyudi dan Dedi Gusmawan

Bola.com, Jakarta - Bek Arema Cronus, Beny Wahyudi dan bek Zeyar Shwe Myay, Dedi Gusmawan, masuk dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi Malaysia pada laga uji coba di Solo, Selasa (29/8/2016). Seperti diketahui, Beny dan Dedi tidak dipanggil oleh Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi timnas proyeksi Piala AFF 2016. 

Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengungkapkan pemanggilan Beny ke Timnas Indonesia karena performanya yang stabil ketika membela Arema pada ajang Torabika Soccer Championship. “Kami menyertakan nama Beny Wahyudi karena ia bermain baik di Arema. Sebagai bek kanan, grafik permainannya cukup stabil,” ungkap Pikal kepada Bola.com pada Senin (29/8/2016). 

Memang, Beny hampir tak pernah absen membela Arema di TSC 2016. Bek sayap kelahiran 20 Maret 1986 ini hanya dua kali absen membela Singo Edan ketika tim asal kota Malang itu bersua Persija Jakarta dan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

Beny juga mempersembahkan assist bagi Cristian Gonzales ketika menghadapi Sriwijaya FC. Umpannya yang dapat diselesaikan dengan baik oleh El Loco membuat Arema pulang dengan mengamankan satu poin.

Berbeda dengan Beny, Dedi dipanggil karena pemain kelahiran Deli Serdang, 27 Desember 1985 itu memiliki mental bertanding yang baik. “Selain itu, ia tidak bermain di TSC 2016 sehingga tidak terbentur aturan pemanggilan maksimal dua pemain dari tiap tim,” jelas Pikal.

Pikal menambahkan, 22 pemain untuk menghadapi Malaysia bukan komposisi final. Tim pelatih tetap membuka peluang kepada setiap pemain terbaik untuk tampil di Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Filipina dan Myanmar pada 19 November-17 Desember 2016. (Gregorius Aryodamar Panandito)

Video Populer

Foto Populer